Cegah Penyebaran Covid-19, Pekon Terbaya Semprot Disinfektan Puluhan Rumah Warga

0
292
Petugas Kesehatan saat Melakukan Penyemprotan di Lingkungan Pekon Terbaya.

Prioritas.co.id, Tanggamus – Menyusul adanya seorang warga terpapar Covid-19, aparat Pekon/Desa Terbaya Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus melakukan penyemprotan disinfektan puluhan rumah warga, Sabtu (7/11/20) pagi.

Penyemprotan dipimpin oleh Pejabat (Pj) Kepala Pekon Endang Supriwinarsih didampingi Sekretaris Pekon M. Ali itu, menyasar pada seluruh lingkungan rumah penduduk dan tempat ibadah serta sekolah yang ada di lingkungan dua RT.

Endang Supriwinarsih mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus.

“Ditambah lagi, penambahan pasien covid-19 sebanyak 16 orang di Kecamatan Kotaagung baru-baru ini, salah satunya adalah warga Pekon Terbaya,” ujarnya.

Endang mengungkapkan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh warga Pekon Terbaya, dan selalu waspada terhadap virus yang cukup berbahaya tersebut.

“Kewaspadaan itu perlu, apalagi untuk warga Pekon Terbaya sendiri, hingga saat ini sudah 3 orang yang dinyatakan positif covid-19, yang mana sebelumnya ada 2 orang pada beberapa waktu lalu dan Alhamdulillah sudah sembuh, dan 1 orang yang saat ini sedang dilakukan perawatan serta isolasi di RSUD Batin Mangunang,” pungkasnya.

Sekretaris Pekon Terbaya M. Ali menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan penyemprotan kepada sekitar 170 rumah warga.

“Penyemprotan di 2 RT, menggunakan campuran air dan 10 liter disinfektan yang bersumber dari ADD,” kata M. Ali usia penyemprotan. (Zulkarnain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here