Cari Solusi Lapangan Pekerjaan, Kapten Indonesia Siap Dibentuk di Tanggamus

0
1078
Logo Kapten Indonesia (ist).

Prioritas.co.id, Tanggamus – Masa Pandemi Covid 19 membuat angkatan kerja mulai berkurang karena dampak pandemi, sehingga banyak kehilangan Pekerjaaan, maka hadirnya wadah penyedia lapangan pekerjaan sangat dinanti-nantikan masyarakat.

Untuk mencarikan solusi tersebut, salah satu wadah penyedia lapangan pekerjaan yang mulai dikenal masyarakat yakni Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia juga akan dibentuk di Kabupaten Tanggamus.

Seiring dengan hal tersebut, calon pengurus Kabupaten Tanggamus yang telah diberikan mandat oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung untuk melakukan persiapan pelantikan dan perekrutan Kapten Tanggamus pihaknya segera bergerak guna percepatan pembentukan.

Pasalnya, Kapten yang merupakan organisasi Nirlaba merupakan solusi bagi Pemerintah sebagai bentuk penyedia dan fasilitator kepada calon angkatan kerja baru khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Hal ini disampaikan Siswanto selaku penerima mandat ketua pelaksana deklarasi pelantikan Kapten Kabupatan Tanggamus bahwa sesegera mungkin direncanakan akan ada pelantikan Kapten Tanggamus.

“Karena ini berkaitan dengan tantangan kedepannya banyak pengangguran, kami telah meminta kepada DPW Kapten Lampung untuk segera melakukan pelantikan dan roda organisasi bekerja guna mencarikan solusi pekerjaan,” kata Siswanto kepada prioritas.co.id, Sabtu (7/11/20).

Lanjutnya, berdasarkan arahan pusat kedepannya setelah pelantikan Kapten Tanggamus juga akan dilaksanakan pembentukan lembaga di tingkat pekob/desa yakni eksekutif desa atau LED sehingga diharapkan masyarakat dapat mengambil kesempatan menjadi pengurus di tingkat pekon/desa.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung Kapten Tanggamus juga diperkenankan bergabung. Khususnya di tingkat pekon, kami akan memfasilitasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, yang akan bergabung di group whatsapp dapat melakukan klik tautan, selanjutnya memperkenalkan diri pada link https://chat.whatsapp.com/Gv4Yxcl8tpWFjiYCDKGli5.

“Semoga kedepan Kapten Tanggamus dapat terbentuk dan menjadi sarana bagi masyarakat yang ingin mencari solusi pekerjaan sesuai kemampuan dan keinginan masing-masing,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kapten Indonesia Abdul Rauf menyampaikan bahwa selaku pengurus pusat menitipkan pesan agar DPW Kapten segera melantik dan deklarasi di Kabupaten/Kota serta segera melakukan atau mendata masyarakat dan pemuda yang kehilangan pekerjaan.

“Sehingga kita akan carikan solusinya untuk mendapatkan pekerjaan di Dunia Internasional, untuk itu mari kita sama sama berkhidmat demi kemajuan Kapten Indonesia,” kata Abdul Rauf. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here