Jelajahi Pulau Lingga, Ini Pesan Soerya Respationo kepada Warga

0
141
Calon Gubernur Kepri HM Soera Respationo

Prioritas.co.id.Linggga – Calon Gubernur Kepri HM Soera Respationo menjelajahi Kabupaten Lingga dari Desa Selayar langsung menuju desa Kuala Dabo dalam kesempatan itu Soerya mengatakan pesta demokrasi dilaksanakan penuh kebahagiaan tidak usah saling menjatuhkan dan mengejek dalam melaksanakan pilkada ini, Kamis (05/11)

“Memilih berdasarkan hati nurani tidak bisa dipaksakan atau di itimidasi oleh siapapun dan itu adalah hak kunci kita masing-masing. Perbedaan pilihan hendaknya tali silaturahmi tetap dijaga dan kita tetap bersaudara jangan sampai kita bercerai berai,” sarannya.

Soerya juga menguatkan bahwa setiap daerah permasalahannya pasti berbeda disaat ini kita mengalami bencana Pandemi covid-19 telah meluluh lantahkan perekonomian kita hampir semua perekonomian anjlok. Para pengusaha banyak menutup usahanya dan karyawannya dirumahkan bahkan di PHK.

“Begitu juga sektor UKM, usaha ibu rumah tangga, tukang bengkel dan tukang ojek mengalami penurunan pendapatan. Agar roda perekonomian ini tetap berjalan SInergi menawarkan program prioritas untuk meningkatkan perekonomian,” katanya.

Disamping itu juga pelayanan kesehatan yang di daerah pesisir dan pulau serta pendalaman yang saat ini minim pelayanannya SInergi akan mendirikan Pukesmas mengapung dan menyediakan rumah sakit terapung.

Saat tiba di desa Kuala Dabo Soerya disambut oleh tokoh masyarakat, pemuda serta warga yang menyambut dengan yel yel SInergi nomor satu pasti Menang. Dalam kesempatan itu Soerya memohon ijin, doa dan restu untuk maju sebagai Gubernur Kepri mendatang dan mengatakan akan menghidupkan kembali PKPK.

“Dulu saat saya jadi wakil Gubernur ada Tim koordinasi pemetasan kemiskinan yang dibubarkan. Untuk itu jika saya terpilih jadi Gubernur saya akan menghidupkan kembali PKPK dengan tim yang ada akan turun ke daerah daerah, pulau, pesisir dan desa untuk mendengar dan mengetahui permasalahan warga,” kenangnya.

Tim ini akan beraksi dalam bidang pengetasan kemiskinan dan rehabilitasi rumah tidak layak huni serta program peningkatan gizi bagi anak-anak. Pembinaan unit usaha ibu rumah tangga perbaikan lingkungan hidup sehat, bantuan sekolah gratis untuk anak usia sekolah dan bantuan posyandu jika Sinergi Menang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here