Na’as Pohon Tumbang Menimpa Sebuah Mobil Di kabupaten Lumajang

0
920

 

Mobil yang tertimpa pohon

Prioritas co.id, Lumajang- Hujan di sertai angin mengakibatkan pohon tumbang Di jalan Ahmad Yani kelurahan Kepuharjo (depan Bataliyon 527) kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Kamis ( 05/11/2020) sekira pukul 15:30 menimpa sebuah mobil yang melintas di jalan, Nasip na’as tersebut dialami oleh pengendara mobil Bayu Agung AP, warga Serpong Tangerang.

Beruntung, kejadian tersebut tak menelan korban jiwa. Hanya terjadi kerusakan pada bagian atap kendaraan hingga penyok.

Menurut M. Hadi Siswoyo, Kabid Pencegahan Kesiap Siagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang membenarkan kejadian pohon tumbang menimpa sebuah mobil, pasca kejadian pihaknya melibatkan personil gabungan TNI, Polri, DLH, Dishub berserta warga, memotong dan mengevakuasi pohon yang tumbang ke pinggir jalan, berikut mengamankan pengendara beserta kendaraannya.

“Iya benar tadi sekira jam 15.30 WIB, wilayah Kota / Kabupaten Lumajang hujan sangat deras beserta tiupan angin. Diwaktu bersamaan, terjadi pohon tumbang di Jalan Ahmad yani kelurahan kepoharjo kabupaten lumajang pohon jenis tiara payung diameter 30cm. Pohon tumbang kearah jalan dan menimpa mobil yang sedang berjalan,” jelasnya

Beruntung, kejadian tersebut tak menelan korban jiwa. Hanya terjadi kerusakan pada bagian atap kendaraan hingga penyok.

Diduga usia pohon yang sudah tua, dan akar pohon yang sudah lapuk menjadi penyebab tumbangnya pohon besar tersebut.

Pihak BPBD kabupaten Lumajang Hadi Siswoyo juga mengimbau kepada warga agar terus meningkatkan kewaspadaan ditengah musim penghujan saat ini.

“Kami menghimbau kepada warga agar supaya meningkatkan kewaspadaan di musim hujan ini karena rentan sekali dengan pohon yang berusia tua itu roboh jangan berteduh di bawah pohon kuatir terjadi hal hal yang tidak kita inginkan” imbuhnya (Rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here