Sebanyak 123 unit mesin perahu ketek bantuan bupati untuk nelayan Sanga desa

0
708

Prioritas.co.id.muba – Camat Sanga Desa Hendrik. SH., M Si, mengatakan dari 271 unit mesin perahu ketek bantuan Bupati Muba, 123 unit diperuntukkan untuk Nelayan di Kecamatan Sanga Desa. Dan sebanyak 148 unit paket untuk nelayan di Kecamatan Babat Toman.

Hal ini diungkapkan nya saat meninjau proses perakitan mesin ketek tersebut, Selasa (27/10/2020).

Hendrik, menyampaikan bahwa bantuan tersebut berasal dari Kementerian ESDM untuk para nelayan Kabupaten Musi Banyuasin sebanyak 1039 paket. Untuk sanga desa kita mendapatkan sebanyak 123 paket.

“Bantuan ini berkat inisiasi Bupati Musi Banyuasin Bapak H. Dodi Reza Alex dan diperjuangkan oleh Pimpinan Komisi VII Bapak H. Alex Noerdin yang notabene di Era masanya merupakan Bupati Muba 2 Periode dan Gubernur Sumsel 2 Periode” ungkapnya.

Lebih lanjut ia pun berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban para nelayan, dan bisa meningkatkan pendapatan para nelayan.

“Semoga ini jadi ladang amal dan ibadah bagi kita guna meringankan beban para nelayan di tengah wabah COVID-19,” katanya.

Salah satu nelayan Kelurahan Ngulak terlihat begitu gembira setelah melihat mesin telah dirakit dan akan di bagikan pada hari kamis (29/10).

“Alhamdulillah kami bersyukur nia, pacak dapat mesin baru dengan LPG 3kg nye pulek
Terime kasih pak bupati pak camat atas bantuannya”, tuturnya. (humas sandes)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here