Ngaku Anak Kapolda, Polisi Gadungan Ini Tipu Wanita Dengan Modus Pacaran

0
1251
Ari Septian Pratama alias Julian Saputra (21) Polisi gadungan berpangkat Ipda yang sering menipu wanita muda, ditangkap Anggota Polsa Polsel.

Prioritas.co.id, Palembang – Ari Septian Pratama alias Julian Saputra (21) diamankan anggota Ditreskrimum Polda Sumsel saat mau menjemput seorang wanita kenalannya sambil mengenakan atribut Polri. Kepada polisi, Ari mengaku sebagai anak dari seorang Kapolda Sulteng. (26/11).

Saat di tangkap Ari berpakaian lengkap layaknya Polisi dengan pangkat inspektur dua (lpda) termasuk sempi jenis air soft gun. Namun saat di tanya kartu tanda anggota (kta) tersangka tidak bisa menunjukkan, kemudian tersangka di giring ke Polda Sumsel.

Dalam aksinya Ari atau Julian mengaku anak Kapolda Sulteng dengan target agar wanita percaya.

“Ari mengaku jadi Polisi gadungan di ajak Julian yang mengaku tugas di Polda Sumsel berpangkat AKP kenal lewat aplikasi elektronik. Aku kenal dengan Julian lewat medsos dia ngaku tugas di Polda pangkat AKP, dia juga yang ngajak dan ngasih aku baju polisi lengkap, aku tinggal pake bae,” kata Ari termasuk duit.

Saat di introgasi, dua orang wanita muda datang menjumpai tersangka karena telah menjadi korbannya salah satunya dari kabupaten Lahat.

Menurut imformasi korban tersangka sudah banyak tapi malu untuk melapor ke polisi.

Tersangka mengaku targetnya wanita muda di ajak kenalan lalu di pacari setelah dapat uang mau ketahuan statusnya lalu di tinggal.

Ari juga mengaku di Palembang ada 8 orang yang Polisi palsu karena sebelumnya pernah ketemu semua yang mengaturnya Julian. “Terangnya.

Sekarang aku tinggal di Jakabaring tapi kami tidak tetap biaso keliling.

Tersangka mengaku lupa berapa wanita yang telah dia tipu uangnya kalu dapat duit aku setor ke dia (Julian) aku dapat bagian.

Selain menangkap Ari polisi juga mengamankan barang bukti diantaranya mobil, senjatabjenis air soft gun, krp, kartu nama id card dokkes Polda Sumsel dll. (lskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here