KM Sukses Bahagia 89 Tenggelam, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

0
1591
Illustrasi-Kapal tenggelam (mariteword)
Illustrasi-Kapal tenggelam (mariteword)

Tanjungpinang-Kasat Polair Polresta Barelang AKP Arsyad Riyandi melaporkan kapal KM SUKSES BAHAGIA 89 tenggelam di depan Perairan Pulau Semukit, Kecamatan Galang.

Kapal tenggalam pada Jumat 27 Oktober 2017, sekitar pukul 18.00 Wib. Namun, semua awak kapal dapat diselamatkan dan tidak ada korban jiwa.

KM. SUKSES bertolak dari Pelabuhan Dompak-Tanjungpinang dengan tujuan Tanjung Balai Karimun. Kapal ini bermuatan susu cair, pempers, ikan sarden kaleng, biji plastik, tikar getah, alat sembahyang cina, tali rafia, pelampung jaring, alat bangunan, gelas, piring dan alat pecah belah rumah tangga.

Dari keterangan Kasat Polair, bahwa
KM Sukses Bahagia sudah tiba di tempat tujuan. Namun kapal tiba-tiba dihadang arus kuat, hingga kapal oleng dan akhirnya tenggelam.

“Kita langsung ke TKP dan mengamankan kapal dari jarahan pihak lain. Kejadian ini sudah kita laporkan ke Pak Kapolres Barelang,” papar AKP Arsyad, Sabtu (28/10), dalam rilisnya yang diterima prioritas.

Kapal KM Sukses Bahagia 89 ini dinahkodai Zahari (36), beralamat di Batu 8 Atas, Rt 02 Rw 02 Kampung Kolam, Tanjungpinang. Zahari dibantu 4 ABK, yakni Mariandi (28), Asep Saputramiadi (32), M. Yusuf (23) dan Darmawan (58).

Sedangkan pemilik kapal adalah Aliang, warga Tanjungpinang. “Diperkirakan Kerugian materil berkisar 1 Milyar,” ungkapnya.

Editor Tigor