Diduga Depresi, Pria Ini Berenang Tanpa Busana di Teluk Semaka Tanggamus

0
1643
Anggota Polair Kota Agung Tiba di Dermaga 2 setelah Evakuasi Pria Berenang Tanpa Busana di Perairan Teluk Semaka.

Prioritas.co.id, Tanggamus – Seorang pria tak dikenal berenang tanpa busana di perairan teluk semaka, radius 1 mil dari pantai tempatnya di sekitar pangkalan Tug Boat Pertamina STS Teluk Semaka, Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Minggu (11/10/20) siang.

Tidak diketahui identitas pria yang diduga mengalami depresi tersebut, namun penyelamatan pria berbadan tinggi tergolong sulit sebab ia tidak menurut ketiga petugas memanggilnya agar mendekat ke kapal.

Petugas juga telah berusaha melempar tali kearahnya, namun ia tidak bergeming. Atas enggannya dia mendekat, petugas akhirnya terjun ke perairan memaksanya untuk memegangi pelampung, sehingga ia berhasil di evakuasi.

Kapos Polair Kota Agung Brigpol Darwanto mengungkapkan, bahwa berdasarkan warga, sebelum berenang tanpa busana pria tersebut terlihat lalu lalang di Dermaga Kotaagung. Kemudian hal itu diketahui operator tug boat dan berusaha menolong dengan melemparkan tali serta pelampung, namun pria tersebut tidak mau di naikan ke perahu.

Selanjutnya : Kapos Polair Kota Agung : Pria Berenang Tanpa Busana di Teluk Semaka, Warga Pugung.

Selanjutnya, khawatir korban akan tenggelam karena kelelahan, kejadian itu dilaporkan oleh operator service boat pertamina ke sekuriti pertamina melalui komunikasi radio. Laporan tersebut langsung direspon oleh petugas sekuriti jaga dengan melaporkan ke Polisi Perairan Kota Agung.

“Setelah menerima laporan dari sekuriti pertamina, kami langsung menuju lokasi kejadian, dibantu crew service boat berhasil mengevakuasi korban. Memberikannya celana dan langsung membawanya ke darat,” ungkap Brigpol Darwanto kepada prioritas.co.id.

Brigpol Darwanto menjelaskan, pria yang belum diketahui asal usulnya ini diduga sedang mengalami depresi. Setelah diinformasikan melalui media sosial tadi ada yang mengenalinya bahwa orang tersebut berasal dari Kecamatan Pugung.

“Info sementara, ada yang mengenali dari wilayah Pugung. Kami juga masih menunggu kepastiannya, sementara pria tersebut diamankan di pos pertamina,” pungkasnya. (Asrul Ariski)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here