11 Pasien Covid-19 Tanggamus Sembuh

0
1369
Petugas Kepolisian saat Mengawal Para Pasien Covid-19 Sembuh.

Prioritas.co.id, Tanggamus – Kabar baik datang dari Kabupaten Tanggamus. Pasalnya 11 pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Batin Mangunang (RSUD-BM) Kotaagung dinyatakan telah sembuh.

Karena telah negatif covid 19, kesebelas warga tersebut pada Jumat (25/9/20) telah diperkenankan pulang kerumah mereka masing masing.

Adapun kesebelas orang yang dinyatakan sembuh tersebut terdiri dari 10 warga kecamatan Kota Agung dan 1 orang warga Kota Agung Timur.

”Sebelas pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah hasil tracing dari pasien 06. Sedangkan 3 orang lainnya masih menjalani isolasi karena berdasarkan hasil Swab mereka masih positif Covid 19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat seperti dilansir radarlampung.co.id.

Terpisah, Kabid Pelayanan RSUD Batin Mangunang Kota Agung dr. Inten Kumalasari menyamapikan untuk kepulangan 11 pasien tersebut berdasarkan hasil swab follow up dengan hasil negatif.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter penanggung jawab pasien. Pasien dinyatakan sehat dan tidak ada gejala dan keluhan, pasien dipulangkan diantar mobil ambulance rumah sakit dan dibawakan surat keterangan sehat dan surat hasil pemeriksaan swab negatif,” kata dr. Inten melalui chat instan.

Ditambahkan dr. Inten, atas pulangnya 11 pasien tersebut, sehingga tersisa 9 pasien yang masih dalam perawatan. “Sekarang ada 9 pasien,” pungkasnya. (Zulkarnain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here