Cik Ujang Lepas Tim Gerebek Masjid DPD BKPRMI Kabupaten Lahat

0
65

Prioritas.co.id, Lahat
Puluhan Tim Gerebek Masjid, Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Lahat di lepas langsung Bupati Lahat Cik Ujang SH. Selasa ( 01/09/2020) bertempat di lapangan Pemda Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan .

Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Lahat H. Budi Riantoro
menyampaikan di pandemi ini, masjid jarang di buka, kami harapkan dengan gerebek masjid menjadi bersih, di gunakan kembali dan tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan .

Gerebek masjid ini merupakan program dari Gubernur Sumsel dan badan komunikasi Pemuda Remaja masjid Indonesia Sumatera Selatan. Semoga kegiatan bersih-bersih masjid bukan sampai di sini aja mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan kembali di Masjid.

“Semoga dengan Gerebek masjid ini pengurus Masjid dan masyarakat bisa melanjutkan kebersihan dan melaksanakan fungsi masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan kami juga mohon atau minta Kepada Bupati Lahat semoga kegiatan ini dilanjutkan sampai di Kecamatan- Kecamatan”, ujarnya .

Semetara H.Firdaus SH, Ketua DPD BKPPRMI Sumsel mengatakan kegiatan untuk memotivasi para pemuda kembali lagi ke masjid dan aktif mengunakan Masjid .
Target kita dalam gerebek ini 2000 masjid di Sumsel .

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan apresiasi giat Gerebek Masjid DPD BKPRMI di Kabupaten Lahat .

” Terimakasih atas peringatannya menjadikan Masjid di Kabupaten Lahat Bersih, aman supaya kita nyaman beribadah.
Dalam memakmurkan masjid dengan meningkatkan aktifitas kualitas beribadah .
saya mengajak kita semua untuk meniru dan meneruskan kegiatan yang Mulia ini yaitu membersihkan rumah Allah SWT, dan terutama terhindarnya kita akan masyarakat kita dari wabah pandemi covid 19.
Mari kita bersama untuk membersihkan diri dan membersihkan rumah ibadah kita, dengan tetap patuh dan menerapkan protokol kesehatan” ujar Bupati .

Adapun masjid yang di Gerebek hari ini yaitu Masjid Baitul Makmur Pemda Lahat, Masjid Tairroqul Huda Lembayung, Masjid Nur Rohman, Masjid Muhajirin Veteran, Masjid Takwa Manggul . Hari Rabu di lanjutkan seminar di Masjid Baitul Makmur. (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here