Koramil Pagelaran Giat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Ganjaran

0
88

 

Prioritas.co.id, Pringsewu — Sinergi TNI-Polri Koramil Pagelaran dan Polsek Pagelaran beserta unsur kecamatan dan tim gugus tugas kecamatan pagelaran melaksanakan kegiatan rutin penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah setempat, Selasa (25/8/20).

Kegiatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat menerapkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Sasaran penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, kali ini dilaksanakan di kompleks pasar Ganjaran Kabupaten Pringsewu dimulai pada pukul 07.00 wib pagi.

Adapun pada kegiatan tersebut masing-masing baik TNI Polri beserta tim turut memberikan arahan himbauan tentang pentingnya menjaga kesehatan kususnya dalam pencegahan Covid-19 seperti, menjaga jarak, mengunakan masker serta cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun.

Selain dilakukannya arahan serta himbauan, petugaspun melakukan sweeping wajib masker baik itu di sekitar kompleks pasar maupun bagi pengemudi kendaraan yang melintas.

Pada kegiatan tersebut, Danramil Pagelaran Kapten Inf Rachmat mengungkapkan, meskipun saat ini kabupaten Pringsewu memasuki era New normal, kepada masyarakat diharapkan untuk tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Menurutnya, di era new normal jurtru akan merubah situasi menjadi rentan terhadap penularan Covid-19 jika kita mengabaikan penerapan aturan yang ada.

Dikatakan Kapten Inf Rachmat, bahwa masih banyak dari sebagian warga masyarakat yang belum memahami ataupun mengabaikan pentingnya protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari.

Terkait hal tersebut, menurutnya, pihaknya akan berupaya untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

” Diharapkan, masyarakat khususnya warga Kecamatan Pagelaran Utara tidak resah, namun tetap waspada dengan kesadaran diri untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ” imbuhnya.

Danramil menambahkan, kegiatan pengawasan protokol kesehatan dilakukan secara bersinergi baik TNI-Polri beserta pihak kecamatan yang tergabung dalam gugus tugas, akan terus berlanjut guna menegakkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Sekali lagi kami tidak bosan memberikan himbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19 utamanya pemakaian masker yang menjadi salah satu alat pelindung diri dalam memutus mata rantai persebaran Covid-19 di kalangan masyarakat. Bila ada yang melanggar, tentunya akan diberikan sanksi atau tindakan,” tambahnya. (Davit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here