Brimob Aceh Laksanakan Program BRAIN untuk Anak Kurang Mampu

0
79

PRIORITAS, Banda Aceh – Satbrimob Polda Aceh, Senin (24/08/2020) melaksanakan Proses Belajar Mengajar dengan sistem Daring (Dalam Jaringan) untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut berlangsung di Mako Satbrimob Polda Aceh, Jalan Daud Beureu’eh Simpang Jambo Tape Banda Aceh.

Dansat Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Suheru SIK MH, mengatakan masyarakat yang kurang mampu merasa terbebani dengan sistem belajar Daring di masa pandemi Covid-19, maka untuk itu Satuan Brimob Polda Aceh bersama seluruh jajaran Batalyon dan Kompi melaksanakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN).

“Kami memfasilitasi sarana ruang belajar dan jaringan Wifi, agar anak-anak dari masyarakat yang kurang mampu bisa belajar dengan baik, dan kami juga menjemput dari rumah ke rumah, sebagai bentuk pelayanan kepada anak-anak yang mengikuti proses belajar mengajar,” ujarnya.

Menurutnya, dalam melaksanakan proses belajar mengajar, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki ruang belajar.

Kemudian saat proses belajar berlangsung, anak-anak juga harus menjaga jarak dan menggunakan masker atau pelindung wajah (face shield). Tujuannya untuk mendidik kedisiplinan kepada anak-anak tersebut, serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain hal tersebut, untuk membantu anak-anak dalam proses belajar mengajar dengan sistem Daring di Mako Satbrimob Polda Aceh, anak-anak juga didampingi oleh ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan.” pungkas Dansat Brimob. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here