PT Peringsewu Jaya Abadi Kembali Lakukan Perawatan Jalan

0
199

Prioritas.co.id, Pringsewu — Meskipun, pembangunan di kecamatan Pagelaran Utara terbilang baru, tentunya sangat butuh sekali  perhatian semua pihak, atau mungkin dibutuhkan suatu sumber daya manusia dan investor dari pengelolaan sumber daya alam, sehingga diharapkan dapat menunjang ekonomi dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pembangunan infrastruktur.

Instansi, pihak berwenang, terkait kontribusi pihak swasta, tentunya harus bisa melihat dari berbagai sudut pandang, yang bisa dilihat, dari efektivitas positif untuk peningkatan pembangunan di daerah pinggiran sesuai visi dan misi pemerintah pusat dengan program Nawacita.

Seperti salah satu kehadiran perusahaan penambangan pasir sungai Way Waya yang saat ini berkontribusi di Pagelaran Utara, satu satunya perusahaan yang berbadan hukum PT. Pringsewu Jaya Abadi (PJA), Berkantor di pekon Sumber Bandung, kecamatan Pagelaran Utara, Peringsewu, yang saat ini ikut andil besar dalam proses pembangunan di kecamatan pagelaran Utara, dengan tidak mengesampingkan kelestarian alam.

Dari pengumpulan data informasi yang kami himpun, penambangan pasir sungai Way Waya yang dikerjakan perusahaan ini, kami dapatkan perhatian pihak perusahaan melalui CSR (Corporate Social Responsibility ) dalam mengedepankan dan memanfaatkan sumberdaya manusia dilokasi sekitar, sehingga bisa membantu ekonomi masyarakat, dan hal terpenting juga memperhatikan kelestarian alamnya.

Dari pantauan awak media dilokasi penambangan dan akses jalan menuju lokasi tambang tersebut, terlihat kepedulian perusahaan dengan pemeliharaan badan jalan yang selalu dipelihara setiap saat dengan siaga mempekerjakan masarakat sekitar untuk memperbaiki jalan jika terjadi kerusakan.

Misalkan hari ini, PT Pringsewu Jaya Abadi, kembali melakukan pemeliharaan serta perbaikan jalan, Sabtu (22/8/20).

Perbaikan jalan dilakukan pribadi oleh pihak PT Pringsewu Jaya Abadi tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun baik dari masyarakat ataupun dari para pihak perusahaan lainnya yang ada di daerah itu.

Selain perawatan dan perbaikan jalan sepanjang 8 km penghubung antar dua kecamatan yaitu Pagelaran Utara dan Banyumas, perbaikanpun dilakukan pada jalan yang saat ini dijadikan lintasan houling ke perusahaan tambang Pringsewu jaya abadi.

Seperti diungkapkan Busman, selaku kepala bagian Humas PT Pringsewu Jaya Abadi, mewakili Bambang komisaris utama mengungkapkan, dengan dilakukannya perawatan dan perbaikan jalan secara rutin oleh pihaknya, selain memudahkan bagi pihak perusahaan menggunakan jalan tersebut,  masyarakat juga dimudahkan ketika melintasi jalan yang sudah diperbaiki itu, yang dipergunakan sebagai akses transportasi sehari-hari.

” Perbaikan tidak hanya dilakukan pada jalan poros. Perbaikan dan perawatan pemeliharaan jalan dilakukan juga sesuai permintaan masyarakat pekon yang bermukim di sekitar lintasan angkutan tambang PJA, ” ungkap Busman. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here