Gubernur Sumsel Resmikan Pencanangan Dimulainya Pembangunan Infrastuktur di Kabupaten Lahat

0
90

Prioritas.co.id, Lahat
Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru kunjungan kerja di Sumatera Selatan. Dalam rangka pelaksanaan pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020 di Kabupaten Lahat. Jum’at (21/08/2020) bertempat di Desa Manggul Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan .

Kepala Dinas PU dan Tata ruang Provinsi Sumsel Darma Budi SH MT dalam laporannya menyampaikan Pada APBD tahun 2020 Dinas PU dan tata ruang ada kegiatan penanganan perbaikan jalan dan jembatan yang berada di Kabupaten Lahat yaitu Peningkatan jalan batas Kabupaten Lahat dengan Muara Enim Simpang Air dingin, Peningkatan Jalan Muara Siban Simpang Embacang, Pembangunan Jembatan Air Pangi, Pembangunan Jembatan Air Mulak, dan Pembangunan Jembatan Air Lematang yang pada saat ini kita hadir di lokasi .

Selain itu ada Alokasi Dana Bantuan Gubernur Sumsel kepada Kabupaten Lahat dengan jumlah nilai 20 Milyar Rupiah .

Di samping perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Lahat juga pemerintah Provinsi menganggarkan untuk perbaikan beberapa titik irigasi guna menunjang Swasembada pangan nasional Provinsi Sumatera Selatan.

Ada lima kegiatan jaringan irigasi yang berada di Kabupaten Lahat yaitu Rehabilitasi daerah irigasi Masa Mulau, Rehabilitasi daerah irigasi merenggang, Rehabilitasi Irigasi air Pangi, Rehabilitasi daerah irigasi Tebing panjang dan rehabitasi daerah irigasi Air Mulak .

“Jadi total alokasi dana perbaikan pemeliharaan jalan dan jembatan serta jaringan irigasi pemerintah provinsi yang berada di wilayah kabupaten Lahat dengan nilai Rp 107.248.450.000,- .
Pembangunan sarana irigasi, demi terwujudnya swasembada pangan nasional, khususnya di Provinsi Sumsel. Diharapkan dengan peningkatan infrastruktur ini bisa memperbaiki dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kab. Lahat” katanya.

“Pembanguan jembatan Lematang ini sudah lama tapi belum ada penyelesaian mudah mudah awal tahun 2021 dapat di fungsikan oleh masyarakat Kabupaten Lahat”, ujarnya .

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan
apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sumsel H.Herman Deru dengan dimulainya pembangunan jembatan Air Lematang, yang tentunya akan sangat bermamfaat bagi masyarakat. juga untuk pembangunan lainnya infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi di Kabupaten Lahat .

Sementara itu. Herman Deru mengharapkan program peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Sum-Sel dapat di dukung oleh segenap lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah, sehingga program infrastruktur dapat maksimal dan tepat sasaran.

Di tempat yang sama Mirza Azhari ST Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Lahat menyampaikan ” Kami siap menbantu dan mendukung(memback up) pekerjaan dari Dinas PU dan tata ruang Provinsi Sumsel” katanya .

Harapannya pekerjaaan ini dapat terselesaikan, Untuk pekerjaaan jembatan Lematang ini di laksanakan dua tahun anggaran dari tahun 2020 dan Tahun 2021 (dua tahap ). Kepada masyarakat Lahat mari sama sama koperatif dan saling membantu dalam dalam pekerjaaan ini untuk pembangunan di Kabupaten Lahat “, pungkasnya .

Tampak hadir dalam kegiatan Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH MM Anggota DPR RI Fercha Leanfuri , anggota DPR Provinsi Sumsel Alfarizi Panggar Besi,
Bupati Lahat Cik Ujang SH, Forkompimda Kabupaten Lahat, SKPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here