Pembangunan Rabat Beton di Tiga RT Kelurahan Kuripan Kota Agung Selesai Maksimal

0
219
Jalan Rabat Beton di Wilayah Kelurahan Kuripan Kota Agung, Tanggamus.

Prioritas.co.id, Tanggamus – Pembangunan jalan rabat beton tahap pertama di Rt 01 Rt 02 dan Rt 21 Kelurahan Kecamatan Kota Agung sudah sampai tahap fishing.

Dimana pembangunan melalui dana APBN Kelurahan Tahun Anggaran 2020 termin pertama yang telah di cairkan pada awal bulan Juli 2020 lalu. Sehingga Kelurahan Kuripan langsung melaksanakan pekerjaan.

Lurah Kuripan, Hendarman Wahid mengatakan, pembangunan jalan rabat beton tahap pertama di wilayah kerjanya berjalan dengan bagus serta terjamin dari segi kualitas sesuai dengan RAB yang dibangun.

Sebelum pelaksanaan pembangunan juga dilakukan pengukuran pengerjaan pembangunan jalan, juga dilakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat setempat oleh Ketua Pelaksana Pokmas Kelurahan Kuripan.

Anak-Anak Tampak Riang Melintasi Jalan Rabat Beton di Wilayah Kelurahan Kuripan.

“Artian sosialisasi diketahui apakah jalan itu milik masyarakat atau jalan milik umum untuk kita bangun yang di peruntukan bagi masyarakat supaya tidak terjadi konflik pada warga agar pengerjaan berjalan lancar,” kata Hendarman Wahid kepada prioritas.co.id, Rabu (12/8/20).

Sambungnya, dalam pengerjaan pembangunan jalan rabat beton itu juga, pihaknya memberdayakan masyarakat seperti tukang dan semua pekerja yang bekerja dari warga setempat dengan sistem pembayaran harian.

“Alhamdulillah dengan kita memperdayakan masyarakat yang melaksanakan pengerjaan pembangunan ini mudah-mudahan pembangunan yang ada di kelurahan kuripan ini dapat semaksimal mungkin karena yang akan menggunakan mereka sendiri,” ujarnya.

Hendarman menjelaskan, dana pembangunan bersumber dari APBN K
Kelurahan termin pertama tahun anggaran 2020 dengan jumlah anggaran Rp. 246.000.000,- dengan Volume = 165,84 K, perincian RT.01 P=536 m, RT. 02 P=275 m, T=12 cm lingkungan kuripan RT 21= 220 m, dengan pengerjaan selama 31 hari.

Jalan Rabat Beton di Kelurahan Kuripan Selesai Dibangun.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita dapat menjaga jalan yang sudah kita bangun bersama sehingga bertahan dengan semaksimal mungkin dan bermanfaat bagi kita semua,” himbaunya.

Ditambahkannya, jika ada dana berkelanjutan tahun kedepan semua pembangunan jalan-jalan di kelurahan kuripan ini dapat terbangun terselesaikan.

“Mudah-mudahan, pembangunan dapat berkelanjutan dan seluruh jalan di kelurahan kuripan dapat seluruhnya terbangun,” pungkasnya.

Jamin Kurniawan yang merupakan, warga Rt 21 Lingkungan Pancaniti menyampaikan sangat mendukung adanya pembangunan jalan di tengah kampung tersebut.

“Kami warga sangat senang dibangunnya jalan di kampung ini, sekarang kampung ini terlihat rapi, sehingga nyaman bawa motor tidak seperti sebelumnya, kami sangat berterimakasih, mudaha mudah pembangunan jalan di semua kelurahan kuripan bisa terus dibangun,” ucap Jamin. (Zulkarnain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here