Peringati Ultah Ke 59, IKWI Aceh Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

0
140
Ketua IKWI Aceh Dr Harbiyah Gani didampingi pengurus IKWI Aceh Utara-Lhokseumawe, Menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pengungsi Rohingya. Bantuan tersebut diterima oleh Kadis Sosial Kota Lhokseumawe Drs H Ridwan Djali dan disaksikan oleh Pembina IKWI Aceh Tarmilin Usman Msi serta Pembina IKWI Aceh Utara Lhokseumawe Sayuti Achmad. (PRIORITAS/ISKANDAR)

PRIORITAS.co.id, Lhokseumawe – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Aceh menyalurkan bantuan sosial untuk pengungsi muslim Rohingya yang saat ini ditampung oleh Pemko Lhokseumawe di Gedung BLK Industri Aceh Utara yang terletak di Menasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (28/07/2020) sekira Pukul 10.30 WIB.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua IKWI Aceh, Dr Harbiyah Gani kepada Kepala Dinas Sosial Lhokseumawe, Drs H Ridwan Djali. Penyerahan bantuan tersebut turut pula disaksikan oleh Pembina IKWI Aceh Tarmilin Usman dan Pembina IKWI Aceh Utara-Lhokseumawe Sayuti Achmad bersama sekretarisnya Yuswardi Mustafa.

Baca juga: PWI dan IKWI Gelar Kegiatan Sosial Pemberian Sembako untuk Wartawan

Harbiyah mengatakan, aksi sosial tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun IKWI ke 59 (19 Juli 2020). Bantuan yang diserahkan berupa pakaian layak pakai sebanyak 50 kg yang dikemas dalam enam kardus berukuran besar dan sedang.

“Ibu-ibu dari IKWI mengumpulkan pakaian layak pakai berupa kemeja, kaos, daster, kain sarung, mukena, dan baju anak-anak untuk diserahkan kepada pengungsi Rohingya ini, sebagai pakaian ganti mereka sehari-hari,” ujar Harbiyah didampingi Ketua IKWI Aceh Utara-Lhokseumawe, Widya Ratna dan Sekretarisnya Hj Nurhayati.

Relawan memindahkan bantuan dari IKWI Aceh ke gudang penyimpanan Gedung BLK Industri di Menasah Mee Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe. (PRIORITAS/ISKANDAR)

Ketua IKWI Aceh yang telah menjabat selama dua periode ini menambahkan, bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi keluarga besar IKWI seluruh Aceh untuk pengungsi Rohingya yang terdampar ke Aceh Utara pada 25 Juni 2020 lalu, dan kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya di hadapan para wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe yang juga Ketua Tim Satgas Penanganan pengungsi Rohingya Camp Lhokseumawe, Drs H Ridwan Djali mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepedulian dari keluarga besar IKWI Aceh terhadap pengungsi Rohingya.

“Bantuan yang terkumpul saat ini sudah memadai dan stoknya cukup untuk dua sampai tiga bulan kedepan, namun kami tetap mengharapkan kepada semua pihak, baik LSM, Ormas, OKP ataupun kominitas sosial lainnya agar terus menggalang bantuan guna membantu saudara kita sesama muslim.” harapnya. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here