PT Pinago Utama Tbk Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Sosialisasi Covid-19 di Desa Beruge dan Sugiwaras

0
528

Prioritas.co.id.muba – PT Pinago Utama, Tbk. mengadakan bakti sosial dari program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pengobatan gratis bagi warga masyarakat Desa yang berada disekitar area operasional perusahaan, Rabu, (22/7/2020). General Manager PT.Pinago Utama Tbk Zulkifli memimpin langsung acara yang digelar di dua Desa ring satu perusahaan perkebunan dan pengolahan karet dan kelapa sawit tersebut diawali dengan pelayanan kesehatan gratis di Desa Beruge dan Desa Sugiwaras, Kecamatan Babat Toman , Kabupaten Musi Banyuasin.

Zulkifli yang didampingi Kordinator CSR Agustaman menjelaskan, dalam memberikan bantuan perusahaan menyelaraskan dengan kebutuhan masyarakat yang disesuaikan dengan kemampuan perusahaan.

“Kali ini bantuan yang diberikan terkait dengan pelayanan kesehatan kepada 100 orang warga masyarakat,” kata Zulkifli.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kesehatan merupakan hak dasar dari setiap individu. Untuk itu, dengan program CSR melalui pengobatan gratis ini, diharapkan masyarakat bisa terbantu dalam hal bentuk pelayanan kesehatan gratis.

“Karena kondisi covid 19 ini kami melakukan pelayanan kesehatan sekaligus pemberian masker kepada masyarakat dengan cara door to door datang langsung kerumah warga sehingga tidak ada kerumunan atau berkumpul masyatakat dalam kegiatan tersebut,”ujarnya.

Ditempat yang sama Dr.Julian Mukarom Kepala Klinik Central PT.Pinago Utama, Tbk menyampaikan Pelayanan pemeriksaan kesehatan ini, didukung oleh tenaga medis dari klinik kesehatan PT Pinago Utama Tbk.Sehingga warga masyarakat akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan oleh dokter berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, Ispa, pemeriksaan kesehatan lainnya, dan juga akan diberikan obat-obatan secara gratis.

“Tim medis kami juga memberikan penyuluhan kesehatan termasuk sosialisasi pencegahan Covid 19, dan pola hidup sehat kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih memiliki wawasan tentang bagaimana pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan,”ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Beruge , Samsuri SN dan Kepala Desa Sugiwaras Zainal Sandora, menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada PT.Pinago Utama Tbk yang telah peduli terhadap kesehatan dan membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan dan obat gratis.

“Harapan kami program-program seperti ini dapat terus berkelanjutan dilakukan perusahaan karena sangat bagus untuk masyarakat yang kurang mampu dan masyarakat juga akan mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan,” kata Samsuri yang diaminkan Zainal Sandora.

Ditempat terpisah Kabag Humas PT.Pinago Utama Tbk, Jack Lubis menambahkan dengan program Pinago Peduli Kesehatan ini, diharapkan memberikan dampak dan manfaat yang berarti bagi masyarakat sehingga bisa mempererat hubungan silaturahim antara perusahaan, masyarakat serta pemerintah.

“Karena keseimbangan untuk mencapai kehidupan dan tujuan yang tenteram, yakni peduli kesehatan, dan saling peduli kepada sesama,” ucap pria berbadan tegap yang akrab disapa bung Jack tersebut.(Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here