Disparbudpora Buka Pusat Souvenir Khas Tanggamus di Way Lalaan

0
390
Bupati Tanggamus saat Mengunjungi Gerai Souvenir di Way Lalaan.

Prioritas.co.id, Tanggamus – Dari setiap perjalanan ke destinasti wisata oleh-oleh dan cindramata merupakan bagian tak terpisahkan, tidak lengkap rasanya jika pulang dengan tangan hampa tampa membawa Souvenir ataupun makanan khas daerah wisata yang dikunjungi.

Maka dari itu sebagai ciri khas dan perbedaan identitas dengan tempat wisata lainnya. Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tanggamus, membuka Pusat Souvenir khas Tanggamus, yaitu Gerai Ratu Tanggamus.

Gerai yang terletak di Wisata Air Terjun Waylalaan yang tepatnya bersebelahan digerbang tiketing masup ini, telah difungsikan dan dibuka setelah diresmikan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani pada tanggal 17 September 2019 lalu.

Produk di Gerai Ratu Way Lalaan.

Menurut Kepala Dinas Disparbudpora Tanggamus, Retno Noviana Damayanti, keberadaan Gerai ini sebagai tempat pusat Souvenir khas Tanggamus yang dikelola oleh Disparbudpora Kabupaten Tanggamus.

“Nantinya akan menjual beraneka ragam prodak-prodak pelaku ekonomi kreatif yang ada di Tanggamus,” kata Retno.

Disamping itu juga, lanjut Retno, sebagai bagian dari promosi tempat wisata. Sebagai kenang-kenangan bagi pengujung dan wisatawan yang datang. Gerai Ratu ini dibuka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Dengan jam oprasional 09.00 Wib sampai 16.00 Wib.

Produk di Gerai Ratu Way Lalaan.

“Jadi parawisatawan yang hendak mencari oleh-oleh atau souvenir khas Tanggamus, bisa langsung mengunjungi Gerai Ratu Tanggamus,” ujar Retno, Selasa (21/7/20).

Retno berharap, kedepan dengan adanya gerai ini,dapat mempermudah mencari keaslian khas yang ada diTanggamus.

“Semoga nantinya dapat memenuhi kebutuhan para wisatawan yang berkunjung,” pungkasnya (Sis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here