Penghasilan Menurun, Nelayan Pematang Sawa Tanggamus Harap Bantuan Alat Tangkap Ikan

0
125
Nelayan Pematang Sawa saat Memperbaiki Jaring Ikan, Kamis (16/7/20).

Prioritas.co.id, Tanggamus – Beberapa minggu terahir nelayan di Kecamatan pematangsawa Kabupaten Tanggamus Lampung banyak yang mengeluh karena penghasilan mereka menurun drastis.

Pasalnya, cuaca yang kurang mendukung dikarenakan masih adanya angin besar (angin tenggara) sehingga gelombang laut menjadi besar di tambah peralatan sarana alat tangkap yang sudah tua sehingga nelayan tidak berani melaut mencari ikan.

Seperti diutarakan Samsul, salah satu warga pekon (desa) Kampung Baru Kecamatan Pematangsawa bahwa menurunnya penghasilannya selaku nelayanan cuaca yang ektrim.

“Beberapa minggu terahir penghasilanya melaut kami menurun karena masih musim angin tenggara cuacanya extrim gelombangnya besar- besar dan peralatan sarana alat tangkap yang sudah tua sehingga tidak berani melaut,” kata Samsul kepada Prioritas.co.id, Kamis (16/7/20).

Senada dengan Samsul, Nelayan asal Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawah Misyanto bahwa selain cuaca, peralatan alat tangkap mereka banyak yang sudah tidak layak sehingga takut untuk melaut.

Atas hal itu Misyanto berharap adanya perhatian pihak terkait sekiranya memberikan bantuan alat tangkap yang lebih layak.

“Saya sangat berharap, ada perhatian dari pihak pihak terkait sekiranya dapat memberikan bantuan sarana dan prasarana alat tangkap yang lebih layak untuk nelayan di pekon kami,” harap Misyanto. (Mardiono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here