Kabupaten Lahat Launching Kampung Tangkal Covid-19, di Desa Pagar Ruyung

0
177

Prioritas.co.id, Lahat
Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH.Cla dan unsur Forkompimda Kabupaten Lahat menghadiri dan membuka Lonching Kampung Tangkal Covid-19 di Kabupaten Lahat di Desa Pagaruyung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan . Rabu (03/06/2020) pukul 10.00 wib. Dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir di kegiatan Sekda Lahat Drs Januarsyah Hambali MM, Dandim 0405 Lahat Letkol kav Sungudi SH.Msi, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga Dwi Nugroho SH.MH, Kabag ops polres lahat Kompol Sunarso SH. Asisten I pemda lahat Rudi Tamrin MM, Sekwan DPRD lahat Ramsi SE,
Camat kota agung Marsi SE.MM, Kapolsek Kota Agung AKP Ferdy raja guguk SH,
Danramil Kota Agung Kapten Ferizon, Kades kota agung, kades pagar ruyung beserta anggota BPD dan perangkatnya. Serta
Anggota Polres Lahat dan personel Polsek Kota Agung.

Kampung Tangkal adalah inisiasi Kapolda Sumsel dalam menangkal dampak dari pandemi covid 19, bersama Gubernur, Pangdam dan Bupati, Walikota mewujudkan kekuatan daya tangkal dari satuan kecil yaitu desa / kelurahan yang diberi nama KAMPUNG TANGKAL

Kampung ini berfungsi menangkal dampak covid diantaranya di bidang kesehatan ada posko siaga covid bekerja bersama dengan dinkes dalam menangkal covid, Swasembada Pangan, bansos dan mengatasi dampak sosial seperti bimbel, ngaji dan posko keamanan.

kemampuan dalam menangkal dampak covid-19 ini maka akan tercipta Kondusifitas didaerah masing-masing, Kegiatan ini dimotori Bhabinkamtibmas sebagai perwujudan Dulur Masyarakat bersama dengan Babinsa dan Kepala Desa dalam membentuk Kampung Tangkal Covid-19.

Dalam Sambutannya Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH Cla berharap Kampung Tangkal ini dapat diikuti oleh kelurahan dan Desa yang ada didalam Kabupaten Lahat dalam Menangkal dampak Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lahat.

Dan menekankan kepada anggota agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan lebih berhati hati dan harus selalu jaga kesehatan mengingat Polri merupakan garda terdepan dalam penanggulangan dampak covid 19.

” Kepada masyarakat Desa dan kelompok tani Desa Pagar Ruyung serta kepala dinas Pertanian dan Perikanan kabupaten Lahat serta camat Kota Agung dan Kades serta perangkat Desa kami ucapkan banyak terima kasih, semoga Desa ini dapat menjadi Contoh dalam menangkal Covid-19″, ujarnya.

Sekretaris Daerah Lahat Januarsah Hambali dalam sambutannya menyampaikan Desa ini sangat luar biasa banyak prestasi- prestasi yang didapat dan semoga desa ini dapat menjadi contoh Desa Desa Yang lain .

“dan termasuk Kampung Tangkal Covid-19 ini semoga dapat diikuti oleh kelurahan dan desa-desa lainnya sebagai percontohan dalam meningkatkan kemampuan dalam menangkal dampak covid-19 di lingkungannya”, ujar Sekda.

selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada warga yang diundang dan meninjau Desa . (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here