Kades Banjarwaru Sumbangkan Gajinya Untuk Pencegahan penyebaran Covid 19

0
122
Kades Banjarwaru sa’at menunjukkan Masker ke bupati Lumajang

Prioritas.co.id Lumajang- Desa Bajarwaru kecamatan Lumajang kabupaten Lumajang Merupakan satu satunya Desa yang Dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Covid 19 dan sudah di resmikan pada tanggal (27/05/2020).

Dari informasi media prioritas.co.id bahwa kepala Desa Banjarwaru dengan ikhlas menyumbangkan gajinya untuk pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19.

Menurut Samsul Arifin, S. Pt, selaku kepala desa Banjarwaru membenarkan atas sumbangan gajinya selama satu bulan guna pencegahan virus Covid 19.

“Saya sumbangkan gaji saya selama satu bulan guna pencegahan penyebaran virus Covid 19 ini dan sebagai penyemangat temen temen dalam menjalan tugas Pencegahan penyebaran virus Covid 19 ini” paparnya sa’at di konfirmasi setelah peresmian kampung tangguh

Kepala desa juga berterima kasih kepada seluruh tamu undangan, yang menghadiri peresmian kampung tangguh Covid 19 dan memaparkan seluruh kegiatan yang di lakukan oleh desa Banjarwaru.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan, Pemerintah Desa Banjarwaru telah melaksanakan seluruh kegiatan pencegahan dan penanganan Covid – 19 sesuai dengan petunjuk dan arahan Bupati Lumajang, Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang”. tegasnya

“Penyaluran BLT DD sudah kita serap maksimal yaitu sebesar 25 % dengan jumlah penerima 106 orang, dengan realisasi sebanyak 95 penerima, karena ternyata banyak warga yang sadar dan masih mampu secara ekonomi. Penerima BLT DD juga kita labelisasi yang dilakukan secara pribadi oleh masyarakat sendiri. Kita juga melakukan pencegahan dengan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pemudik dan orang merantau yang ada di Banjarwaru juga sudah kita lakukan pendataan dari awal. “Sarana dan prasarana kesehatan juga sudah kita siapkan dengan kerjasama tiga pilar, perawat dan bidan desa”. Imbuh Samsul sa’at sambutan peresmian kampung tangguh Covid 19. (Rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here