Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu Berbagi Masker

0
53

Prioritas.co.id, Pringsewu – Semakin merebaknya Virus Corona atau Covid-19 saat ini, mengundang keprihatinan semua kalangan. Berbagai upaya pencegahan dilakukan, salah satunya adalah supaya setiap orang mengenakan masker.

Sebagai salah satu wujud kepeduliannya atas wabah yang tengah terjadi, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu melakukan aksi bagi-bagi masker.

Aksi sosial berbagi Masker Pramuka Kwarcab Pringsewu sejumlah 500 pieces yang dibagikan ke Beberapa titik yakni, Tugu Gajah, Pasar Caplek Pringsewu Timur, komplek UMPRI Pringsewu Barat dan beberapa titik lainnya, Jumat 22 Mei 2020.

Ka. Kwarcab Pringsewu Dr. Fauzi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bakti nyata Pramuka Kwarcab Pringsewu dalam rangka mencegahan covid-19. Adapun titik sasaran yang dipilih karena melihat di titik lokasi tersebut tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai lapisan. Hal ini rawan untuk penularan wabah Covid-19, Ujar Fauzi

Pada kegiatan ini Pramuka peduli selain berbagi masker sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker untuk mencegah merebaknya virus Corona “Masyarakat banyak yang belum paham apa itu Corona, Sehingga mereka juga belum paham tentang pentingnya menggunakan masker, sehingga Pramuka hadir di masyarakat untuk berbagi Masker sekaligus memberikan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan masker”
Terang A. Andoyo Ketua Bidang VII Pramuka Kwarcab Pringsewu, yang juga Penanggung Jawab Kegiatan Pramuka Peduli. (Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here