Seorang Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Tanggamus

0
265

 

Prioritas.co.id, Bandar Lampung – Satu orang pasien terkonfirmasi Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Informasi tersebut beredar viral sebab telah ditampilkan pada informasi Data Covid Provinsi Lampung, 21 Mei 2020.

Dilansir halaman Lampungpro.co, atas terkonfirmasi 1 pasien tersebut, penambahan menjadi 16 pasien baru yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Lampung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pertanggal 21 Mei 2020. Sehingga angka kasus positif Covid-19 di Provinsi Lampung saat ini telah mencapai angka 101 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan, adapun penambahan tersebut salah satunya ada pasien, yang berasal dari Kabupaten Tanggamus, yang dinyatakan positif Covid-19. Namun pasien tersebut, saat ini sudah dinyatakan meninggal dunia pada 10 Mei 2020 lalu.

“Penambahan beberapa hari ini cukup banyak, untuk kasus positif Covid-19. Hal ini karena hasil swab kami, tertahan cukup lama dari Palembang. Karena saat itu, ada trouble disana, sehingga kami tidak mendapat hasil selama satu pekan. Oleh karena itu, terjadi penambahan yang cukup signifikan,” kata Reihana, Kamis (21/5/2020).

Selain itu, total dari penambahan sebanyak 16 kasus yang terbaru ini, semuanya merupakan orang tanpa gejala (OTG), yang merupakan hasil tracing dari Klaster Temboro. Semua orang-orang yang positif ini, semuanya dalam keadaan sehat.

“Jadi semua orang-orang yang positif ini, alhamdulillah semua keadaannya sehat. Ada beberapa diantara mereka, yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Kemudian ada juga, yang diisolasi di rumah sakit di kabupaten masing-masing,” ujar Reihana.

Reihana menyebut, saat ini alat Polymerase Chain Reaction (PCR) di laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Provinsi Lampung sudah mulai running.

Dimana saat ini, dalam sekali runningnya ada 37 hasil swab. Oleh karena itu, hal ini diklaim sangat terbantu. Sehingga bisa cepat didapat hasil dari pada swab para pasien.

Hingga saat ini belum diketahui asal wilayah warga Tanggamus yang terkonfirmasi Covid-19, sebab Pemkab Tanggamus baru akan melakukan konferensi pers, Kamis (21/5) malam. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here