Tanjung Rusia Kembangkan Pariwisata Desa

0
97

VIDEO RILIS

prioritas.co.id, Pringsewu – Pemerintah Pekon Tanjung Rusia, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Lampung mengembangkan sektor pariwisata di wilayahnya. Sebagai bukti keseriusan dalam mengembangkan kepariwisataan, Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) setempat bahkan saat ini sedang membangun sejumlah fasilitas wisata yang nantinya akan dikelola sekaligus menjadi sumber pendapatan desa. Fasilitas yang tengah dibangun oleh pemerintah pekon diantaranya adalah kolam renang dan embung.

Menurut Kepala Pekon Tanjung Rusia Wildan Firdaus, Jumat (15/5/20), upaya mengembangkan kepariwisataan desa, mengingat pekon yang dipimpinnya memiliki potensi tersebut, diantaranya lokasi yang strategis dan memiliki sumberdaya alam yang cukup, disamping itu juga sebagai upaya dalam rangka mengurangi angka pengangguran di desa setempat, terlebih ia juga menghitung bahwa income untuk pekon juga dipastikan akan meningkat jika nantinya fasilitas tersebut selesai dibangun.

Wildan juga mengatakan bahwa dukungan yang begitu besar dari masyarakat dan Badan Hippun Pemekonan setempat untuk menggali dan membangun kepariwisatan di desanya juga menjadi alasan sekaligus penyemangat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanjung Rusia melalui pariwisata desa.

Ia juga berharap dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, terutama untuk infrastruktur jalan menuju lokasi yang saat ini kondisinya juga kurang begitu bagus. Terlebih, kata Wildan, di desanya yang juga lokasinya tak jauh dari proyek pembangunan kolam renang dan embung tersebut sudah ada kawasan agrowisata berupa kebun jambu kristal yang potensinya juga sangat bagus, sehingga keberadaannya bisa saling menunjang dan melengkapi satu sama lain. ( rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here