Pemprov Kepri Serahkan 35.000 Paket Bantuan Sembako ke Kabuputen Karimun

0
46
Plt Gubernur Kepri H. Isdianto menyerahkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) untuk warga Kabupaten Karimun, yang terdampak Covid-19.

Prioritas.co.id.Karimun – Plt Gubernur Kepri H. Isdianto menyerahkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) untuk warga Kabupaten Karimun, yang terdampak Covid-19.

Acara penyerahan secara simbolis dari Plt.Gubernur Kepri kepada Bupati Karimun, H.Dr.Aunur Rafiq.S.Sos.M.Si dilaksanakan di Gedung Nasional, jalan Yos Sudarso Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Jumat (15/5) pagi .

Acara penyerahan dihadiri sejumlah anggota DPRD Provinsi Kepri, Ketua DPRD Karimun, FKPD Kabupaten Karimun, Sekda Karimun HM Firmansyah, Pimpinan OPD Karimun serta penerima bantuan sembako secara simbolis.

Total bantuan sembako dari Provinsi Kepri untuk warga Kabupaten Karimun sebanyak 35.000 paket.

“Jangan ada penerima bantuannya yang terlewati,” ujar Plt Gubernur Kepri Isdianto kepada Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Sementara itu, Rafiq menyebutkan, sistem pendistribusian bantaun sembako dari Pemprov Kepri ke warga sama dengan Kabupaten Karimun, yaitu berdasarkan nama dan alamat yang sudah didata.

“Sebenarya dari Provinsi 40 ribu paket, tapi mampu hanya 35 ribu. Kalau yang 5 ribu lagi kami paksakan diterima takut salah,” kata Rafiq.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam penanganan dampak ekonomi atas penyebaran COVID-19, Pemkab Karimun mendistribusikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk masyarakat.

Total sembako yang didistrubusikan di 12 Kecamatan atau se-Kabupaten Karimun 33.000 paket. Adapun nilai per paketnya Rp 200.000, dengan total anggaran Rp 6.600.000.000, pungkasnya. (Ali/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here