Bupati Lahat Serahkan BST dari Kemensos di Kikim Area

0
34

KPrioritas.co.id, Lahat
– Bupati Lahat Cik Ujang SH secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terkena dampak dari Covid 19, di Kantor Pos Kecamatan Kikim Timur. Jumat (15/5)

Penyerahan dilakukan bupati, kepada perwakilan KPM disaksikan Kepala Dinas Sosial Lahat, Camat Kikim Selatan, Camat Kikim Timur, perwakilan Kecamatan Pseksu, Kepala OPD dan Kepala Kantor Pos Kikim Timur.

Kantor Pos Kikim Timur sebagai penyalur BST dari Kemensos) menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per KPM.

“Jumlah penerima sementara ada 6 desa di Kikim timur sebanyak 39 KK, kemudian untuk Kecamatan Pseksu lengkap ada 11 desa yang berjumlah 86 KK,” jelas Fadli Kepala Kantor Pos Kikim Timur dalam laporannya.

Sementara, Bupati Lahat menyambut baik penyaluran bantuan uang tunai yang dibagikan sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga yang ditetapkan sebagai KPM dan akan menerima selama tiga bulan.

“Kami berharap bantuan dimanfaatkan masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah untuk penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya

Dikatakan Bupati Lahat, merebaknya Covid 19 berpengaruh luar biasa dan berdampak terhadap perekonomian, maka dari itu perlu peningkatan kewaspadaannya.

“Pemerintah pusat melalui Kemensos memberikan bantuan kepada warga miskin. Wajib diketahui bahwa tidak semua keluarga mendapatkan BST, namun yang diutamakan adalah keluarga tercatat di Basis Data Terpadu (BDT),” tuturnya

Ditambahkan, Bupati Lahat menghimbau kepada kita semua untuk bersama sama mencegah penyebaran covid 19 dengan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, dan tidak sering berkumpul.

Sebelumnya, Bupati Lahat Cik Ujang SH telah menyerahkan bantuan secara simbolis di wilayah Kecamatan Lahat, dan Kecamatan Kikim Tengah. ( EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here