Masyarakat Terdampak Covid-19 di Aceh Utara Mulai Terima BLT

0
83

PRIORITAS.CO.ID, Aceh Utara – Masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Menasah Buket, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (15/05/2020) pagi menerima pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari Pemerintah Gampong setempat. Pada pembagian tahap pertama ini setiap KK mendapatkan bantuan sebesar Rp 600.000.

Keuchik Gampong Meunasah Buket M. Ali menjelaskan, penyaluran bantuan untuk bulan pertama ini jumlah penerimanya sebanyak 150 KK dari Total 272 KK yang ada di gampong tersebut. Bantuan itu dibagikan untuk masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19.

Menurut Keuchik M. Ali, proses pembagian dana bantuan itu turut dihadiri dan disaksikan oleh seluruh perangkat Tuha Peut, Tokoh pemuda, Babinsa dan Pendamping desa.

“BLT-DD diberikan untuk Kepala Keluarga yang Belum terdaftar pada bantuan lain seperti PKH, Bansos, BPNT dan BSP. hal ini di lakukan agar tidak tumpang tindih penerima bantuan,” ujarnya.

Disebutkan, pembagian dana bantuan ini dilakukan sesuai Surat Bupati Aceh Utara Nomor: 414.25/696/2020 yang merujuk pada instruksi pemerintah pusat melalui kementerian desa tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai  (BLT) dari anggaran dana desa yang telah ditentukan sebesar Rp 600.000 per KK.

“Kita harapkan bantuan dana ini dapat membantu meringankan beban warga akibat dampak wabah Virus Corona yang telah mengakibatkan menurunnya ekonomi masyarakat.” tutupnya. (Iskandar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here