Polres Pringsewu Siap Tindak Tegas Terukur Pelaku Curat, Curas dan Curanmor

0
51

Priorias.co.id, Pringsewu – Terkait meningkatnya aksi kejahatan belakangan ini diwilayah hukum polres Pringsewu khususnya kasus pencurian mendapat reaksi tegas dari jajaran polres setempat.

Dalam hal ini polisi kian gencar gencarnya melaksanakan patroli siang malam baik itu disekitar pemukiman warga maupun di area titik-titik dianggap rawan tindak kejahatan.

Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin dalam keterangannya, Sabtu (09/05/2020) menerangkan bahwa dalam beberapa waktu belakangan ini tindak kejahatan diwilayah hukum Polres Pringsewu mengalami kenaikan khususnya tindak kejahatan kasus pencurian, baik itu curat, curas hingga curanmor.

Maka untuk menhindari terulangnya kasus serupa Polres Pringsewu mengambil langkah-langkah antisipasi dan pencegahan dengan menggiatkan patroli siang dan malam baik dipemukiman maupun lokasi-lokasi lain yang kita anggap rawan terjadinya tindak kejahatan, jelas wakapolres pringsewu.

” Polisi tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas terhadap para pelaku kejahatan yang beraksi diwilayah hukum Polres Pringsewu, tentunya tindakan tegas tersebut terukur dan sesuai SOP, ini semua demi menjaga rasa aman bagi warga masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, ” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.ik.

Dikatakan Kompol Misbahudin, pihaknya juga berharap partisipasi masyarakat untuk dapat melapor ke kepolisian jika menemukan adanya tindakan kejahatan, ataupun kerumunan di masa social distancing untuk mencegah Covid-19 ini.

” Kita berharap informasi dari masyarakat, karena butuh kebersamaan untuk mengantisipasi pelaku kejahatan. Operasi yang kami lakukan situasional, sehari bisa berkali-kali dan berulang-ulang untuk menjaga kamtibmas di pringsewu ini, ” imbuhnya.

Ditambahkan Kompol Misbahudin, ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan akan kasus pencurian yang mungkin masih terjadi.

“ Salah satunya, dengan menggalakkan giat kemanan dilingkunganya masing-masing. ” pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here