Dua Kapolsek Polres Pringsewu Adu kebolehan Memasak di Dapur Umum

0
25

Prioritas.co.id, Pringsewu  – Dua Kapolsek di Pringsewu duet memasak untuk mempersiapkan hidangan berbuka puasa bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Bumi Jejama Secancanan, Jumat (8/5/20).

Kedua Kapolsek tersebut yaitu kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto SH. MH dan Kapolsek Gadingrejo AKP Anton Saputra, SH. MH.

Keduanya bekerjasama mengolah makanan di dapur umum Kepolisian Resor Pringsewu.

Diketahui dapur umum didirikan guna mambantu masyarakat berpenghasilan rendah di tengah pendemi Virus Corona.

Dapur umum didirikan bekerjasama dengan TNI, Pemkab Pringsewu dan Karang Taruna.

Bagaimana keseruan perwira polisi ini memasak ? Canda dan tawa membahana didapur umum Polres Pringsewu.

Dapur umum yang didirikan di halaman Mapolres Pringsewu ini riuh dengan gelak tawa bapak-bapak polisi yang menghadap ke penggorengan.

Sembari memegang sutil mengaduk-aduk sayuran yang ada di dalam wajan, Kompol Basuki Ismanto bercerita bila dari kecil, sejak Sekolah Dasar (SD) sudah mengikuti kegiatan Praja Muda Karana (Pramuka).

Kegiatan Pramuka mengajarkan berbagai ilmu ketrampilan untuk meningkatkan kreativitas, wawasan hingga skill-skill bertahan hidup. Termasuk kemampuan memasak.

“Saya dari SD sudah ikut Pramuka, untuk pengalaman nggak diragukan lagi,” ujar Basuki sambil sambil mengurai senyum.
Selain itu, dia mengaku punya pengalaman menjadi anak kos dari SMP hingga SMA. Menu favorit masakannya adalah sambel tempe campur teri asin.

Kali ini, Kompol Basuki bersama AKP Anton di Dapur Umum Polres Pringsewu memasak untuk 250 nasi kotak yang akan dibagikan pada masyarakat, Jumat sore menjelang berbuka puasa. Dan 100 nasi kotak yang akan dibagikan menjelang sahur. Terutama bagi masyarakat yang berbuka puasa.

Kegiatan dapur umum tersebut diselenggarakan rutin setiap hari. Dapur umum didirikan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Terutama masyarakat berpenghasilan rendah, seperti buruh, sopir, pengayuh becak, ojek dan lainnya. (rils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here