DDSP bersinergi dengan Komunitas Talitha Kum Susteran FSGM Berbagi Untuk Korban Traficking dan PMI

0
34

Prioritas.co.id Pringsewu – Menyikapi masalah pandemi virus corona (Covid-19) yang telah memicu krisis bagi banyak masyarakat, DDSP bersinergi dengan Komunitas Talitha Kum Susteran FSGM berbagi Sembako untuk Korban Traficking dan (Pekerja Migran Indonesia (PMI)

Bantuan itu yang mulai didistribusikan pada Senin, 5 Mei 2020 dilakukan dengan Koordinator Thalitha Kum Susteran FSGM Pringsewu Sr.M Katarina, bersama dengan Tim Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP).

Sr. M. Katarina, yang juga dikenal sebagai aktivis kemanusiaan Human Traficking mengatakan, bantuan sembako itu menyasar Pekerja Migran Indonesia yang tidak atau kurang berhasil dalam perantauan ke Luar Negeri atau pun Para Korban Traficking (Penjualan Manusia).

“Kami memberi mereka masing-masing beras 5 kilogram, ditambah dengan paket lainya dan sabun cair, semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban di masa Pandemi Covid-19 ini” ujar Katarina

Sementara itu ketua DDSP Teguh Setiawan, menyambut baik kerjasama ini, terkait penentuan sasaran, dilakukan lewat survei langsung ke sejumlah warga PMI dan korban Trafficking, sehingga benar-benar tepat sasaran.

“Saat berbagi para relawan Talitha Kum dan DDSP juga sambil menjelaskan dan bersosialisasi cara pencegahan Covid-19 seperti, mencuci tangan, memakai masker, dan Social Distancing, serta diberikan Masker bagi yang belum memiliki” tambah Niken Sekretaris Publikasi DDSP. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here