Polsek Pringsewu Kota Bubarkan Perang Mercon di Lapangan Mars

0
632
Barang Bukti Mercon yang Diamankan dari Para Pemuda di Lapangan Mars.

Prioritas.co.id, Pringsewu – Merespon informasi masyarakat, Polsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu melakukan pembubaran perang mercon di masa pandemi Covid-19 di areal lapangan Mars Pringkumpul Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu, Senin (27/4/20) pagi.

Dalam kegiatan pembubaran massa tersebut kami juga mengamankan berbagai jenis petasan dan kembang api dari para pemuda yang nekat melaksanakan kegiatan asmara subuh dengan cara perang petasan dan kembang api di tempat itu.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, SH. MH mengatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan pembubaran terhadap remaja yang melaksanakan kegiatan asmara subuh dengan cara melakukan perang petasan/kembang api.

“Rata rata yang melakukan kegiatan asmara subuh tersebut adalah para remaja. Mereka mulai kegiatan setelah sholat subuh kemudian berkumpul dilapangan mars lalu saling bermain petasan dan kembang api,” kata Kompol Basuki Ismanto mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Sambungnya, setelah dibubarkan dan dari beberapa yang sempat ditemui mereka ini sebenarnya tahu bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini dilarang melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat berkumpul banyak orang.

“Rata-rata alasan meraka adalah karena bosan dirumah terus dan mencari hiburan. Dengan tidak mengindahkan anjuran pemerintah,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya juga memberikan himbauan agar tidak lagi melakukan kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan orang lain tersebut.

“kami juga tekankan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini tidak diperbolehkan melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak masa, agar menghindari kerumunan dan setiap keluar dari rumah agar selalu memakai masker,” tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Polsek Pringsewu Kota telah menerima informasi adanya perkumpulan massa di lapangan mars saat subuh yang dilakukan para pemuda yang diiringi perang mercon dan kembang api. (Nn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here