Cucu Syahrul Terkonfirmasi Positif Corona

0
123
Plh Walikota Tanjungpinang, Rahma

Prioritas.co.id, Tanjungpinang – Dikhabarkan Cucu Walikota Tanjungpinang Syahrul terkonfirmasi positif Corona termuda di Tanjungpinang, Senin (20/4/2020).

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kini bertambah menjadi 21 penderita tanggal 20 April 2020. Ini disampaikan oleh Plh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma melalui pers rilisnya.

Sebagaimana hasil swab dengan metode PCR yang baru di terima dari BTKL PP Batam. Sebagai informasi pengbilan swab oleh tim Gerak Cepat Covid-19 Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang dalam kegiatan tracing kontak erat informasi nomor 13 yaitu H Syahrul.

Kini menambah satu pasien lagi seorang bocah berusia 8 tahun Positif dengan kode penderita 21. MH (8) pelajar Sekolah Dasar, MH tinggal bersama kakek dan neneknya. Penderita tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota maupun keluar negeri dalam 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

HM melakukan kontak erat dengan penderita 13 (kakek), 19 (nenek)dan 20 (dokter pribadi) karena selama program belajar dirumah lebih sering tunggal di rumah bersama kakek dan neneknya.

Penderita pernah mengalami riwayat demam, dengan gejala batuk dan pilek serta di perut sejak tanggal 10 April. Uji Rapid tes antibodi yang dilakukan pada tanggal 14 April oleh tim TGC Dinkes PP dan KB kota Tanjungpinang didapati hasil reaktif.

“Pengambilan swab hari ini yang dinyatakan terkonfirmasi positif dan ditetapkan kasus baru no 21. Saat ini kondisi HM stabil kadang-kadang batuk serta berada dibawah pengawasan tenaga medis yang telah ditunjuk,” jelas Rahma dalam pers rilis. (Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here