Sore Tadi Sekda Asahan Serahkan APD Di Tiga Puskesmas

0
36

Prioritas.co.id Asahan – Sore tadi tiga Puskesmas mendapatkan Alat Pelindung Diri ( APD ) yang berupa baju APD , Masker dan Sarung Tangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ( Provsu ) dalam hal ini penyerahan APD diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Asahan Taufik Zainal Abidin.

Ketiga Puskesmas yang menerima APD yakni Puskesmas Bandar Pasir Mandoge, Puskesmas Prapat Janji dan Puskesmas Tinggi Raja , Jumat (17/04/2020)

Adapun jumlah APD yang diserahkan untuk Puskemas BP. Mandoge, Masker 50 Pcs, Baju APD 7 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, 2 Krat Susu Bear Brand dan 24 Botol Hand Sanitezer. Puskesmas Prapat Janji Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Baju APD 6 pcs , 1 Krat susu bear brand dan Hand Sanitezer 24 botol dan Puskesmas Tinggi Raja Masker 50 pcs, Sarung Tangan 50 pcs, Baju APD 7 pcs,Hand Sanitezer 8 botol dan Susu Bear Brand 30 kaleng. Penyerahan tersebut langsung diterima oleh Kepala Puskesmas (Kapus ) masing – masing.

Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan memberikan motivasi kepada seluruh Dokter dan tenaga medis di Puskesmas yang dikunjungi untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugas, walaupun saat ini wabah Covid-19 telah menjadi momok penyakit Nasional yang harus diwaspadai.

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan selalu berikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut,” ucap Taufik.

Beliau juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tetap menjaga kesehatan, jangan panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat. ( Heri Sinaga )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here