DDSP Pringsewu Gelar Bakti Sosial Bagikan Masker dan Sembako

0
108

Prioritas.co.id, Pringsewu – Dalam rangka menyambut indonesia wajib masker (Mask4all), relawan Donor Darah Sukarela Pringsewu ( DDSP) menggelar bakti sosial dengan membagikan sebanyak 1.000 pacs masker serta 60 paket sembako kepada masyarakat, Rabu (8/4/20).

Bakti sosial dilakukan sebagai wujud kepedulian DDSP dalam memutus matarantai terhadap bencana wabah virus Covid-19 yang saat ini sedang melanda di belahan dunia.

Pembagian masker dilakukan oleh relawan DDS secara bertahap dimasing-masing puskesmas induk yang tersebat di 9 kecamatan di kabupaten Pringsewu, yang telah dilaksanakan sejak hari senin dan selasa.

Rabu 8 April 2020, kembali DDSP melakukan bakti sosial. Kali ini sebanyak 60 paket sembako dibagikan kepada warga miskin tidak mampu.

Pembagian sembako dilakukan sebagai upaya mengurangi beban kesulitan warga dengan harapan dengan dibagikannya sembako bisa mengurangi aktivitas mereka diluar rumah ditengah merajalela-nya virus Covid-19.

Ketua DDSP Teguh Setiawan menuturkan, ia  berharap semoga bahaya virus corona ini segera hilang. ” Untuk itu mari kita bersama-sama untuk kompak tangkal corona. Sebab virus corona sudah meresahkan masyarakat” kata Teguh.

Ditambahkan Berta Niken Sekretaris Bidang Publikasi dan hubungan Msayarakat DDSP menyampaikan, dalam aksi berbagi ini sekaligus juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secara langsung tentang bahaya virus corona beserta upaya cara pencegahan agar tidak terkena dampak virus corona yang membahayakan.

” Sosialisasi dilakukan supaya masyarakat memahami dan dapat mencegah bahaya Corona Covid-19, ” terangnya.

Udin ( 48 tahun ) salah satu warga yang menerima bantuan masker di Puskesmas Gading Rejo, dengan berlinang air mata ia menuturkan, disaat masyarakat sedang kesulitan mencari masker, DDSP justru berbagi Masker. Udin sangat berterima kasih atas kegiatan bagi-bagi masker gratis yang dilakukan oleh Tim Relawan DDSP.

“Aksi bakti sosial yang benar-benar menyentuh masyarakat dan sangat bermanfaat sekali,” ucap Udin lirih. ( *)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here