Diduga Dibuang saat Lahir, Sosok Mayat Bayi Ditemukan di Sungai Way Bulok

0
2647
Petugas saat Melakukan Identifikasi dan Evakuasi Mayat Bayi Tersebut.

Prioritas.co.id, Pringsewu – Sesosok mayat bayi menggegerkan warga. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan berada di aliran sungai Way Bulok di dusun Bulusari Pekon Bulukarto Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Minggu (5/4/20) siang.

Bayi diduga baru dilahirkan saat dibuang, pasalnya saat ditemukan kondisi bayi tidak berpakaian dan masih terdapat ari-ari yang menempel pada pusarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun prioritas.co.id, mayat bayi itu ditemukan dalam posisi telungkup dan tersangkut pada ranting kayu ditepi sungai dan sudah mulai beraroma tidak sedap.

Kemudian, setelah mengetahui ada bayi yang mengapung tersebut, warga melapor pada aparat pekon dan melanjutkan kepada petugas Polres Pingsewu.

Pantauan di TKP, atas penemuan itu, Inafis Polres Pringsewu bersama Polsek Gading Rejo melakukan identifikasi dan mengevakuasinya ke RSUD Pringsewu. Terlihat pula anggota TNI Koramil bersama pihak medis di TKP.

Sementara berdasarkan keterangan pihak kepolisian bahwa benar dilokasi tepatnya di tepi sungai Way Bulok ditemukan sesosok mayat bayi laki-laki yang dalam posisi telungkup tanpa memakai pakaian tersangkut pada ranting dan batang kayu sekitar pukul 11.00 Wib.

“Setelah petugas melakukan evakuasi dan identifikasi, mayat bayi dibawa kerumah sakit Umum pringsewu untuk dilakukan Visum Et Revertum dan outopsi penyebab kematianya,” kata Kapolsek Gading Rejo AKP Anton melalui rilis Humas Polres Pringsewu.

Menurut AKP Anton, pihaknya masih melakukan penyelidikan sebab warga sekitar juga tidak ada yang mengenali mayat bayi tersebut.

“Untuk kemungkinan lain apakah bayi tersebut sengaja dibuang masih akan kami lakukan penyelidikan,” tegasnya. (NN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here