Cegah Covid-19, RSU Panyabungan Periksa Suhu Tubuh Setiap Pengunjung

0
345
Petugas RSU Panyabungan memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung menggunakan body thermal scanner, di Pintu Masuk RSU.

Prioritas.co.id, Mandailing Natal – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan melakukan pengecakan suhu tubuh setiap pengunjung yang datang, kamis (26/3/2020)

Pengecekan suhu tubuh yang menggunakan alat body thermal scanner setiap pengunjung di pintu masuk RSU Panyabungan. Selain mencek suhu tubuh Petugas RSU Panyabungan juga menyemprotkan desinfektan di setiap ruangan RSU Panyabungan.

Kepala RSU Panyabungan drg Bidasari menyampaikan, pengecakan suhu tubuh setiap pengunjung RSU Panyabungan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, kata Bidasari, sebagai pelayanan publik pihak RSU ingin memberikan kenyamanan bagi pengunjung dan pasien.

Jika ada pengunjung atau pasien di temukan suhu tubuhnya 38 derajat celcius, maka orang itu akan kita wawancarai apakah dia baru datang dari daerah pendemi Covid, jika iya maka orang itu akan kita tetapkan sebagai ODP,” terang Bidasari.

Diakui Bidasari, memang RSU Panyabunan bukan salah satu rumah sakit rujukan yang di tunjuk pemerintah untuk menangani pasien Covid-19, namun demikan pihak RSU akan tetap melayani pasien ingin memeriksakan diri jika ada gajala. (Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here