Pemuda Pancasila Lahat Gelar Muscab Srikandi ke-1 dan PC Sapma

0
189

Prioritas.co.id, Lahat  –
Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat Menggelar Musyawarah Cabang Ke-1 Srikandi Pemuda Pancasila dan Pimpinan Cabang (PC) Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat, Sabtu(14/03/2020) pukul 09.40 wib. bertempat di Kantor pemuda Pancasila Lahat, Di jalan Lembayung Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Tampak hadir dalam kegiatan MPC PP Sumsel,ketua DPW Srikandi Sumsel Hj Sunnah NBU SH.MM, Ketua Pimpinan Wilayah SAPMA PP Sumsel M.Reza Alfarizi,
Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Mahlan Agussalim, perwakilan Polres Lahat, perwakilan Bhayangkari Lahat, Ketua KONI Lahat Ferli Sumarno SE, dan tamu undangan lainnya baik dari ormas dan Pemerintahan serta pengurus dan anggota PP Lahat juga Srikandi Lahat.

Laporan ketua pelaksana Muscab Sisilia Gumay mengatakan terimakasih kepada undangan yang hadir dan semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, hari ini
kami pemuda Pancasila Lahat menggelar musyawarah cabang pertama, Pada hari Sabtu 14 Maret 2020 di kantor MPC PP Lahat.kami bersama untuk membesarkan Pemuda Pancasila Khususnya di Kabupaten Lahat .

Sambutan ketua majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Lahat Tanhar Efendi SH mengatakan sengaja melaksanakan kegiatan ini di markas PP sekaligus memperkenalkan kantor Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat .

MPC Pemuda Pancasila Lahat mempunyai program-program yang selaras dengan pembangunan khususnya di Kabupaten Lahat. selaras dengan program baik, Srikandi, SAPMA, Pemuda Pancasila Lahat ingin melahirkan generasi-generasi yang tampil dan bersama untuk membangun bangsa.

“Bukan hanya Sekedar tahu akan kata Pancasila tetapi mengamalkan Pancasila untuk bangsa Indonesia. mewujudkan bangsa ini yang berkeadilan dan kemakmuran” ujarnya.

Dan sekarang ini kita bersama dari ormas-ormas, tidak ada yang lebih hebat/unggul mari mendukung arah pembangunan Pemerintah Kabupaten Lahat.

“Harapan saya sebentar lagi kita akan mengadakan musyawarah siapapun yang terpilih jalankan amanahnya, serta ketahui apa itu Srikandi dan Sapma jangan kita hanya ikut barisan panjang, walaupun hanya segelintir manusia tapi memang manusia yang berkualitas, walau sedikit tapi memang sanggup di tempah, dan Alhamdulillah untuk Kabupaten Lahat yang sudah melakukan pembentukan kaderisasi ada 35 orang” ujarnya.

Ketua Sapma wilayah Sumsel Reza Alfarizi menyampaikan kepengurusan Sapma untuk mendewasakan adik adik Sapma, setelah Muscab menjadi mandiri, selalu saya sampaikan tau diri, jaga diri dan bawah diri kalian .

“Pergunakan masa depan kalian dari sekarang belajarlah dari komunikasi dan pesan saya ilmu bukan segalanya tapi etika adalah segalanya, Ingat kita masih muda , dan yang muda tidak luput dari kesalahan”, katanya.

Sambutan ketua Srikandi PP Wilayah Sumsel Hj Sunnah mengucapkan terimakasih kepada MPC PP Lahat yang telah memfasilitasi Muscab pertama Srikandi Lahat ini. “Selamat bagi lembaga Srikandi Lahat yang akan melaksanakan Muscab pertama Lakukan sesuai aturan, dan yang bertugas sampaikan dulu anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sehingga mereka faham dan semua perempuan yang bergabung memang perempuan yang berkualitas, kapan menjadi istri dan kapan mengikuti organisasi”, tambahnya .

Dilanjutkan pemakaian baju simbolis kepada ketua Srikandi Lahat Dina Komala Sari dan Sisilia Gumay.

Sambutan undangan Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Mahlan Agussalim Mengungkapkan terimakasih atas undangannya, kami sangat mendukung kegiatan ini, kami aparat mengajak dan mengajak bekerja kepada adik adik yang dari pelajar dan mahasiswa .Kodim 0405/Lahat, jadi silahkan koordinasi kekami , karena kami untuk rakyat dan kembali lagi kerakyat .

Kasdim 0405/ Lahat menambahkan dalam menanggulangi wabah virus Corona untuk Kabupaten Lahat rumah sakit DKT Lahat sudah bisa menangani virus Corona dan untuk masyarakat remaja untuk berkumpul di masyarakat agar di kurangi dan Jangan membuat berita hoax, Kodim 0405 /Lahat bersama Polres Lahat selalu siap untuk koordinasi .

Sementara Sambutan Majelis Pimpinan Wilayah Sumsel melalui Ari Maulana mengatakan hari ini ormas Pemuda Pancasila Lahat Muscab Srikandi dan SAPMA untuk terus mengembangkan organisasi ini.

“kepada Srikandi Kabupaten Lahat akan di bentuk di tingkat kecamatan dan Kelurahan/Desa sehingga akan kita lihat pemimpin pemimpin yang baru, dan kami juga mendengar sudah banyak yang telah mengikuti kaderisasi artinya Pemuda Pancasila Kabupaten Lahat akan banyak melahirkan pemimpin pemimpin”, ujarnya.

“Mudahan pemuda Pancasila Lahat dapat bersinergi dengan pemerintah Lahat dan OKP yang ada di Lahat sehingga dapat menciptakan keamanan dan kondusif” pungkasnya.

Dilanjutkan Poto bersama dan sidang pleno Srikandi PP Lahat dan PC Sapma lahat. (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here