Kembali Terpilih Sebagai Kades Keban 2, Archi Bakal Sempurnakan Program Periode Sebelumnya

0
576

Prioritas.co.id.muba – Kembali dipercaya menggenggam amanah menjadi Kepala Desa Keban 2, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) periode 2020-2026 merupakan tantangan tersendiri bagi Archi. Ia mengaku bersyukur dan akan memegang teguh amanah tersebut untuk menyempurnakan program pembangunan yang terbilang sukses dilakoninya pada periode pertama 2013-2019 menjadi Kepala Desa Keban 2.

Seperti diketahui dalam Pilkades serentak Muba yang digelar 9 Maret lalu Archi tak terbendung dan unggul atas rivalnya Cik Mat dengan jumlah selisih suara sebanyak 119 dalam Pilkades Desa Keban 2. Berdasarkan rekapitulasi panitia Pilkades desa keban 2, tahun 2020 pemilih yang memberikan hak pilihnya untuk Archi calon dengan nomor urut 1sebanyak 541 Pemilih. Sementara yang memilih calon dengan nomor urut 2 Cik Mat hanya mendulang 422 suara dari 973 pemilih yang menggunakan hak pilihnya di TPS. Sementara total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Keban 2 sebanyak 1026 pemilih dimana suara tidak sah ada sebanyak 10 suara.

 

“Kepada masyarakat Keban 2, baik yang memilih saya ataupun tidak, saya ucapkan terimakasih. Kembali dipercaya memegang amanah Menjadi kepala desa Keban 2, Insyaallah akan saya gunakan untuk menyempurnakan program yang sudah ada pada periode sebelumnya,” kata Archi yang dijumpai dikediaman nya, Sabtu (14/3/2020).

Selaku incumbent, menurut Archi kesuksesan pelaksanaan Pilkades Desa Keban 2, merupakan hal terpenting dibandingkan kemenangan dirinya dalam Pilkades tersebut. Dan ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak sehingga Pilkades keban 2 berjalan sukses.

Meski mendapat perlawanan ketat dari rivalnya Cik Mat yang terlihat menempel ketat dalam penghitungan jumlah suara 9 Maret lalu, keunggulan Archi untuk memenangkan Pilkades Keban 2 sebenarnya sudah diprediksi jauh sebelum perhelatan Pilkades 9 Maret 2020.

Seperti diungkapkan Usman, tokoh masyarakat Keban, gaya kepemimpinan Archi low profil jauh dari kesan formal, terasa pas dengan kultur masyarakat Keban.
Birokrasi yang dibuat sesederhana mungkin ditambah dengan selalu ada dalam setiap permasalahan warga menjadi kartu kemenangan Archi.

” Hasil analisa kami Archi masih yang terbaik di Keban 2. Disini warganya hampir 100 persen penduduk asli yang tentunya punya kekerabatan yang kuat selain sosok low profil yang pas dengan kultur warga keban,” ujarnya.(Dani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here