Perahu Bocor, Perempuan Ini Hanyut Disungai Lematang

0
766

Prioritas.co.id, Lahat – Pada hari Sabtu 29 Februari 2020 sekira jam 16.20 wib, Polsek Merapi Barat Polres Lahat mendapatkan informasi bahwa ada warga yang hanyut dialiran Sungai Lematang Desa Prabumenang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Setelah mendapat laporan, Piket SPK Polsek Merapi Barat bersama Piket Reskrim dan Pos Pol Merapi Timur mengkonfirmasi informasi tersebut kepada Kades Prabumenang Satiun dan membenarkan informasi tersebut. Hal ini di Sampaikan Kapolres Lahat AKBP Irwansyah Sik MH Cla melalui Kapolsek Merapi Barat AKP Adriansyah SE. Sabtu (29/02/2020)

“Setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat bahwa mengingat cuaca dan situasi berbahaya dengan pertimbangan arus sungai lematang Desa Prabumenang masih sangat deras dan tinggi. Personil Polsek Merapi Barat bersama personil Koramil Merapi dan warga tetap melakukan pencarian dengan cara menyisir pinggiran sungai lematang dan juga menggunakan alat berupa perahu dan ban dalam mobil”, ujar Kapolsek.

Adapun identitas korban yang hanyut Nurhayati (45) Alamat : Desa Prabumenang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah Sik MH Cla melalui Kapolsek Merapi Barat AKP Adriansyah SE menjelaskan Pada hari Sabtu 29 Februari 2020 sekira jam 16.00 wib, pada saat korban bersama ke 2 temannya pulang dari berkebun dan melewati sungai lematang Desa Prabumenang dengan menggunakan perahu manual, pada saat di tengah arus lematang, perahu korban mengalami bocor dan tenggelam, sehingga korban Nurhayati, terjatuh dari perahu tersebut, untuk kedua temannya sempat berpegangan dengan Perahu. namun korban Nurhayati tidak sempat berpegangan dikarenakan arus air lematang yang sangat deras sehingga menyebabkan korban hanyut dialiran sungai Lematang Desa Prabumenang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat yang cukup deras.

Setelah mendengar kabar Nurhayati hanyut, sejumlah warga Desa Prabumenang mencoba mencari korban dengan menyusuri sungai lematang Desa Prabumenang, Desa Banjarsari dan Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

” Pada jam 17.00 wib, personil Polsek Merapi Barat bersama Personil Koramil Merapi melakukan koordinasi di Desa Prabumenang guna melakukan usaha pencarian korban hanyut. Hasil pengecekan lokasi sungai lematang saat ini belum menemukan korban karena arus masih deras”, ujar AKP Adriansyah SE.

Sampai sekira jam 18.00 wib korban masih belum di temukan. (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here