JPKP Asahan Audensi Dengan Bupati Asahan

0
81

Prioritas.co.id Asahan – Pengurus Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Asahan beraudensi dengan Bupati Asahan di ruang kerja Bupati Asahan, Jumat (28/02/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Ketua JPKP Kabupaten Asahan Fikri Al Fuady Tanjung mengatakan ” audiensi ini untuk memperkenalkan JPKP Kabupaten Asahan, dimana JPKP ini adalah perkumpulan masyarakat dan relawan terstruktur yang siap mendampingi program pemerintah hingga ke desa-desa” ungkapnya

Ia juga menjelaskan bahwa JPKP Kabupaten Asahan telah terbentuk sejak tahun 2016 dan sudah terdaftar di Badan Kesbangpol Kabupaten Asahan.

Kemudian, Fikri juga berharap adanya dukungan dari Pemkab Asahan kepada JPKP Kabupaten Asahan dalam melaksanakan program kerja, serta anggaran operasional JPKP dapat ditampung dalam APBD Kabupaten Asahan.

“Supaya kami bisa menjalankan roda organisasi ini kedepan secara professional, serta sesuai denga visi misi JPKP”, ucapnya

Menurut Fikri, hal yang terpenting adalah keberadaan JPKP dapat menjalin kerjasama kepada semua pihak, terutama dalam pengawasan dana desa, agar penggunaannya dapat menyentuh kepentingan masyarakat, khususnya di tingkat desa.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Bupati Asahan H. Surya Bsc mengatakan pihaknya menyambut positif keberadaan JPKP di setiap desa yang ada di Kabupaten Asahan.

” Saya berharap agar JPKP benar-benar menjadi penggerak untuk membantu program pemerintah hingga menyentuh masyarakat dengan tepat sasaran, oleh karena itu,program kerja tersebut harus dibuktikan dengan kerja dan bukti yang nyata” ucap H.Surya Bsc

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan, Kadis Kominfo , Kabag Protokol dan Pengurus JPKP Asahan. ( Heri Sinaga ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here