Masroni Pimpin Rakor Monitoring Evaluasi Triwulan IV Tahun 2019

0
48

Prioritas.co.id, Lahat
–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Lahat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat melaksanakan rapat koordinasi Monitoring evaluasi dan pelaporan realisasi fisik dan keuangan APBD/TP, DAK dan Capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Kabupaten Lahat. Selasa(25/02/2020) bertempat di ruang Opsroom Pemkab Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Sekretaris Daerah Lahat Januarsah Hambali SH MM melalui Asisten III Masroni menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada perwakilan OPD yang telah berperan aktif membantu pelaksanaan pelaporan dan capaian kinerja tahun 2019 sehingga dapat berjalan lancar.

Penyelenggaraan rakor evaluasi tahun 2019 merupakan tindak lanjut dari peraturan menteri dalam negeri no 86 tahun 2017 tentang tatacara dan pengendalian evaluasi pelaksanaan pembangunan Daerah.

“Kegiatan ini ikut menunjang pelaksanaan rencana pembangunan daerah, kegiatan ini sebagai bahan evaluasi dan referensi program pembangunan dan kinerja pelaksanakan kegiatan pembangunan untuk tahun berikutnya”, ujar Asisten.

“Saat ini hasil pencapaian pembangunan dan realisasi penyerapan anggaran APBD dan APBN untuk kabupaten lahat sampai dengan Tri Wulan IV sudah cukup maksimal di mana rata rata capaian OPD mencapai 93,64 % untuk realisasi fisik dan 91,45% untuk realisasi keuangan .sesuai laporan yang kami terima Saat ini capaian indikator kinerja daerah yang tercantum di dalam RPJMD mencapai hasil yang cukup maksimal dengan realisasi capaian 92,41%”, ucapnya.

Asisten menyampaikan tahun 2020 merupakan tahun kedua pelaksanaan visi misi kepala daerah yang tertuang dalam RPJMD , selanjutnya kepada jajaran terkait untuk segera di awal tahun anggaran untuk merealisasikan kegiatannya.

Tampak hadir di kegiatan Asisten III Drs Masroni MM, kepala Bappeda Lahat Ir Herman Omar, SKPD, kepala badan dan Camat se-kabupaten Lahat . (EY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here