Dipasar Seblat Lampung Barat Harga Bawang Berangsur Normal

0
31

prioritas.co.id, Lampung Barat— Mengingat wabah virus korona yang menyebar di Cina akhir-akhir ini pemerintah pusat stop impor bawang dari negara tersebut dan mengakibatkan pasokan bawang putih diindonesia menyusut.

Hal ini mengakibatkan harga bawang melambung Seperti dipasar Seblat, Liwa, Lampung Barat beberapa waktu yang lalu,namun saat ini harga bawang putih berangsur turun,seperti saat awak media datangi pasar Seblat dan berbincang dengan Sukati salah satu pedagang disana.

Sebelumnya harga bawang putih berkisar dari 30.000-35.000 setelah mengalami keterbatasan pasokan harga tersebut melonjak tajam hingga tembus 60.000 perkilo gram.

” Akibat kejadian tersebut pedagang mengeluhkan kurangnya daya beli dikalangan masyarakat hingga 80% yang awalnya pedagang dapat menjual dalam satu Minggu mencapai 70 kilo gram,saat kenaikan harga kemarin sangat sulit menjual bawang seperti yang disampaikan Sukati pedagang sembako dipasar tersebut, , ” ujarnya Kamis 13/02/2020.

Sukati juga menambahkan bahwa saat ini harga bawang putih sudah berangsur turun kini harganya 40.000 perkilogram.

” semoga kedepan suplai bawang lancar dan harga bawang bisa normal kembali,agar omset kami selaku pedagang bisa naik, tambahnya. (Bela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here