Sebanyak 4.162 Orang Lulus Administrasi Ikuti Ujian CPNS Di Asahan

0
265

Prioritas.co.id Asahan – Pelaksanaan ujian CPNS Formasi 2019 Kabupaten Asahan resmi dibuka oleh Bupati Asahan H.Surya Bsc yang bertempat di Aula SKB Dinas Pendidikan , Senin ( 03/02/2020).

Diketahui yang lulus administrasi sebanyak 4.162 orang untuk mengisi 120 formasi jabatan. Sehingga diharapkan hasil seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) benar-benar menghasilkan peserta terbaik dari yang baik.

Kepala BKD Asahan, Nazaruddin SH pada laporannya menyampaikan tujuan diadakan seleksi pengadaan Calon Pengawai Negeri Sipil Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi 2019.

” untuk mendapatkan SDM Aparatur guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan di Lingkungan Pemekab Asahan yang memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang sesuai dengan kebutuhan, tuntutan jabatan dan perannya sebagai penyelenggara pemerintah serta CPNS yang memiliki karakter yang profesional, jujur, bertanggungjawab dan netral” Ucapnya

Lebih lanjut Nazaruddin SH melaporkan untuk peserta yang akan mengikuti seleksi pengadaan CPNS terdiri dari 4 Kabupaten yang terdiri dari Kabupaten Asahan 4.162 orang, Kabupaten Labuhanbatu 5.287 orang, Kabupaten Batubara 5.976 orang dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan 297 orang dan untuk pelaksanaan ujian diserahkan sepenuhnya kepada Tim Pengawas dari Kanreg VI BKN Medan.

“Untuk jadwal pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS Daerah Formasi 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 03-16 Februari 2020 dengan rincian Asahan 4 hari, Labuhanbatu 6 hari, Batubara 6 hari dan Labuhanbatu Selatan 1 hari,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan ” pelaksanaan seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 berdasarkan dengan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang mengedepankan prinsip transparansi, akuntabilitas, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak dipungut biaya apapun” ungkapnya. ( Heri Sinaga )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here