Menag RI Datang ke Batam

0
24

Prioritas.co.id, Tanjungpinang – Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Jenderal TNI (Purn) H.Fachrul Razi berkunjung ke Kota Batam, Kepri. Selasa (21/1).

Kedatangan Menag RI disambut oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P.,
di VIP Room Bandar Udara (Bandara) Internasional Hang Nadim, langsung menuju Hotel Golden View Bengkong lantai 10 ruang Cendrawasih Wing Stage untuk memimpin acara bertemu dengan tokoh-tokoh agama Provinsi Kepri.

Selain itu, Menag lakukan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementrian Agama Provinsi Kepri dan meresmikan proyek Nasional Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Dalam kesempatan, Menag RI juga meninjau, Masjid, Vihara dan gedung SBSN yang baru diresmikan di Batam.

Dimesempatan Menag RI mengakatan bahwa, saat ini seluruh negara melakukan moderasi apapun itu namanya, katakan di Saudi Arabia yang melahirkan nabi-nabi.

Contohlah, Saudi Arabia pada saat sekarang, bukan pada saat satu abad yang lalu.Visi Saudi Arabia di tahun 2030 , yang menarik salah satu visinya adalah menguatkan identitas Islam dan kebangsaan dalam sebuah kotak”, ujarnya.

Kemudian kata dia (Menag) Pernah di Saudi Arabia memisahkan identitas Islam dengan identitas kebangasaan.

” Hampir saja terpecah-pecah seperti radikalisme merajalela dimana-mana sehingga kehilangan momentum pada saat itu”, tuturnya.

Menag RI menambahkan, seperti di Abudabi disana ditunjukan rasa toleransi beragamanya sangat tinggi.

“Hal itu dibuktikan negara tersebut, dengan mengundang wisatawan dunia dengan beranekaragam agama untuk berkunjung ke Abudabi”, jelasnya.

Dalam kegiatan hadir Plt Gubernur Provinsi Kepri H. Isdianto, S. Sos, MM., Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.Sos., Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko.,
Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Kemetrian Agama Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang. (Red)

Editur Aliasar

Sumber (Dispen Lantamal IV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here