Arahan Tim Siaga Bencana dan Polres Pringsewu, Warga Pekon Panutan Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

0
145

Prioritas.co.id, Pringsewu – Warga Lingkungan pekon Panutan, kecamatan Pagelaran, kabupaten Pringsewu, gotong-royong membersihkan saluran irigasi dari sampah, Minggu (19/1/20) pagi.

Upaya gotong royong itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan juga sehat serta mencegah terjadinya banjir saat datangnya musim penghujan seperti beberapa yang tengah berlangsung pekan ini, ” ungkap Lasna ketua RT setempat kepada prioritas.co.id pagi ini.

Menurut Lasna, gotong royong ini dilaksanakan lantaran banyak sampah di saluran irigasi, jika dibiarkan saja maka dengan kondisi seperti ini dikhawatirkan dapat menyumbat aliran air berdampak banjir.

” Alhamdulillah kami sangat bersyukur masyarakat semuanya peduli dan turut bergabung dalam kegiatan ini, sesuai pada himbauan tim siaga bencana kabupaten Pringsewu, dinas sosial kabupaten, Pringsewu, badan penanggulangan bencana kabupaten Pringsewu dan polres Pringsewu melalui Kabag Ops Polres Pringsewu  yang telah menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam penanggulangan dan pencegahan bencana salah satunya bencana banjir”ujar Lasna.

Lebih lanjut Lasna Mengatakan, warga sadar akan air kalau berlebihan dan warga pekon panutan antara warga panutan 2 dan 3 sangat peduli untuk mengambil sikap gotong royong hari ini membersihkan saluran/irigasi yang tadi malam mengalir, agar tidak terjadi banjir atau meluap, ” terangnya.

” sebagaimana kesemuanya ini berkat adanya himbauan tim siaga bencana kabupaten Pringsewu, dinas sosial kabupaten Pringsewu, badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Pringsewu dan Kabag Ops Polres Pringsewu, yang kemaren telah melakukan sosialisasi di kecamatan pagelaran Utara, telah membuka pintu kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan sekitar.”Sambungnya. (Borneo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here