Pupuk UREA Langka Di Kabupaten Lumajang Petani Menjerit

0
251

Prioritas.co.id,Lumajang- kelangkahan pupuk di kabupaten Lumajang sangat di keluhkan oleh  para petani yang ada di wilayah Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, dan merasa di rugikan. kelangkaan tersebut di rasakan oleh petani sejak awal tahun 2020 pupuk urea yang sulit di cari di kios kios sampai para petani menjerit.

Menurut salah satu petani dari kecamatan kunir Ashari Pupuk urea sangat sulit di cari sampai meminta kepada pemerintah untuk mengusut tentang kelangkahan pupuk tersebut.

“Saat ini pupuk urea sangat sulit di cari saya sampai mencari kemana mana tidak ada di kecamatan kunir, tempeh, Yosowilangun, bahkan sampai Pasirian tidak menemukan sama sekali”. paparnya saat di konfirmasi oleh media prioritas.co.id Selasa (14/01/20) Pagi.

Saya di kecamatan kunir ini kan petani cabai jadi untuk pertumbuhan tanaman cabai membutuhkan pupuk urea yang cukup, dan saya meminta kepada pemerintah daerah kabupaten Lumajang untuk mengusut kenapa pupuk UREA ini sampai sulit di cari di kios kios”. Imbuhnya

Pupuk urea memang sangat di butuhkan sekali oleh petani maka dari itu jikalau pupuk tersebut tidak ada maka petani akan menjerit pasalnya petani sangat membutuhkan sekali untuk pertumbuhan tanamannya dan petani merasa di rugikan sebab tanpa pupuk tanaman mereka tidak akan sesuai dengan yang di inginkan. (Rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here