Cegah DBD Kapus Sidodadi Lakukan Sidak

0
110

Prioritas.co.id Asahan – Adanya warga yang terkena Demam Berdarah Dangue (DBD), yang mana terkena DBD tersebut anak dari bapak Suharjono yang masih berusia sembilan tahun yang berada dilingkungan V Kelurahan Sei Renggas.

Dengan kejadian itu Kepala Puskesmas ( Kapus ) Sidodadi Ibu Ratna Juwita Manurung SKM.MKN melakukan sidak langsung ke tempat warga tersebut, Senin (13/01/2020).

Dalam sidak tersebut Kepala Puskesmas Sidodadi Sei Renggas menghimbau agar warga lingkungan V kelurahan Sei Renggas yang terletak di kompleks PT.BSP dekat Rumah Sakit Ibu Kartini menyarankan untuk tahap pencegahan kita harus melakukan,
-Membersihkan bak mandi minimal 1 kali seminggu.
-Melakukan 3 M Menguras,menutup dan menyingkirkan benda-benda yang dapat menampung air, karena di sana itu nyamuk berkembang biak.
-Dan yang terakhir ialah menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan gotong royong.

Di tempat yang sama Lurah Sei Renggas Bpk.Didi Prasetyo S.Stp mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada Kepala Puskesmas Sidodadi Sei Renggas Ibu Ratna Juwita yang Tanggap Akan Hal ini dan beliau turun langsung kelapangan.

Lurah Sei Renggas Didi Prasetyo S.Stp mengatakan ” Demam Berdarah Dengue(DBD) merupakan wabahpenyakit musiman yang berujung kematian” ungkapnya

Lebih lanjut Lurah menyarankan kepada warga agar melakukan 3 M Plus menjadi salah satu langkah efektif dalam meminimalkan Penyebaran Virus yang di bawa melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti,seperti yang di Sarankan ibu Kapus tadi,maka lakukanlah 3M Plus tadi Menguras,Menutup dan menyingkirkan wadah-wadah yang menyimpan genangan air tersebut.

Hadir dalam sidak tersebut lurah Sei Renggas Didi Prasetyo,beserta kepala lingkungan,kepala Puskesmas Sidodadi Sei Renggas Ratna Juwita Manurung , bersama kepala Pustu Sei Renggas dan para bidan. ( Heri Sinaga )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here