Semarakan Hari HLHI, Danlantamal IV Ikut Tanam Pohon

0
46

Prioritas.co.id, BATAM – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia (HLHI) tanam sejuta Pohon, yang jatuh pada hari ini, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengajak seluruh TNI-Polri, elemen masyarakat menanam Pohon.

Ajakan tersebut disampaikan di Lapangan Sepak Bola Polda Kepri, Jl. Hang Jebat No.81 Batu Besar Nongsa Batam Kepulauan Riau, Jum’at (10/01).

Sebelum melaksanakan kegiatan menanam pohon, diawali dengan upacara dan menyanykan lagu, Bagimu Negeri. Kemudian dilanjutkan menanam pohon.

Dilaksanakanya kegiatan tersebut, mengingat kondisi geografis yang eksotik tentu kita mencari oksigen dengan penghijauan supaya jumlah oksigen akan banyak dan dapat digunakan dengan baik oleh kita semua”, katanya.

“Mari kita hijaukan Kepulauan Riau, Bunda Tanah Melayu, Negeri Segantang Lada yang kita cintai bersama ini dengan pencanangansejuta pohon Jom Kite Tanam Pohon”, pungkas Kapolda Kepri mengajak menanam pohon.

Pada kesempatan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., yang hadir diacara tersebut juga ikut menanam satu buah pohon jenis jambu air (syzygium Aqueum). Para peserta yang hadir juga ikut menanam pohon secara serentak.

Total pohon yang ditanam secara sekeluhan berjumlah sebanyak, 22.344 batang pohon.

Peserta yang ikut menyemarakan kegiata penanaman pohon tersebut, TNI AD (Yon 136 Raider Khusus), TNI AL (Lanal Batam), TNI AU (Lanud Hang Nadim Batam), Polri (Polda Kepri Polresta Batam), pelajar dan elemen masyarakat Batam.

Hadir pada acara tersebut Unsur FKPD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, SKPD Kota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, Elemen Masyarakat. (*)

Editor Aliasar

Sumber (Dispen Lantamal IV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here