Sungai Way Waya Mulai Meluap, Warga Madaraya Gotong Royong Pindahkan Rumah

0
44
Gambar ilustrasi sumber Net

Prioritas.co.id, Pringsewu – Pasca terjadinya curah hujan cukup deras belakangan ini mengguyur wilayah kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, sungai Way Waya mulai meluap. Puluhan warga Dusun Sukamaju, pekon Madaraya melakukan gotong royong mengangkat salah satu rumah milik warga setempat untuk dipindahkan ke lokasi yang lebih aman, Jum’at (3/1/20).

Ungkap Sarnudi (45) warga Dusun Sukamaju melalui via telepon kepada prioritas.co.id mengatakan, dampak terjadinya banjir yang kerap melanda disekitar bibir sungai way waya, diketahui bisa meluluhlantakkan apapun yang ada disekitarnya misalkan, mulai dari rumah warga, insfratruktur umum sampai insfrastruktur milik masyarakat yang dihantam derasnya banjir.

” Pemindahan salah satu rumah warga Ini dilakukan agar bisa menjauh dari pinggiran aliran sungai way waya yang terus terjadi erosi pada tebing sungai.Jika tebing sungai terus terkikis, dihawatirkan rumah akan hanyut dibawa arus deras sungai. Pemindahan ini telah dilakukan dengan cara bergotong royong. Ada salah satu rumah warga yang tidak bisa kami pindahkan karena rumah tersebut dibuat permanen. Sangat memprihatinkan, bagi warga yang berada dibibir Sungai way waya selalu harus waspada ketika turun hujan lebat, karena jarak sungai dengan beberapa rumah itu cukup berdekatan, “kata Sarnudi.

Dari pantauan, hingga sore ini hujan lebat yang hanya berselang beberapa jam terus mengguyur di kawasan pagelaran utara. (Heru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here