Kurangnya Pengawasan Proyek Desa Kedasih, Kecamatan Sukapura

0
313

Prioritas.co.id,Probolinggo –  Proyek pembangunan jalan rabat beton yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD), di Desa kedasih, Kecamatan Sukapura Kabupaten probolinggo diduga siluman. Lantaran tak adanya papan proyek di lokasi pembangunan tersebut.

Menurut kepala desa kedasih di ujung telfon mengatakan , ” Pembangunan jalan rabat tersebut berlokasi di Dusun bobor, dan beberapa titik di Desa setempat yang menelan anggaran sebesar Rp. 40.000.000 dan Rp . 300.000.000 lebih  yang diatas dusun tersebut dari Dana Desa , papan nama belum selesai dibuat dan masalah bangunan rabat yang belum selesai adalah karena cuacu dan yang mengerjakan adalah pendamping desa ” . jelas kepala desa

“Seharusnya ada papan proyek agar masyarakat tahu sumber anggarannya dari mana, besaran anggarannya berapa terus ukuran jalan yang di rabat berapa. Kalau tidak ada papan proyeknya kayak gini masyarakat jadi tidak tahu , Sebab masih diragukan kualitas dan mutu bangunan rabat tersebut , masak pasirnya seperti itu “ujar salah satu sumber yang enggan namanya dipublikasikan. Minggu (29/12/19).

Menurut humas Lsm king gagak hitam M.Hariyanto “Tidak dicantumkannya papan nama proyek tersebut bukan hanya bertentangan dengan Perpres. Tapi juga tidak sesusai dengan semangat transparansi dan keterbukaan terkait informasi pada masyarakat . Selain itu, spek dan struktur hitungan bangunan juga menuai tanda tanya. Sebab masih diragukan kualitas dan mutu bangunannya. “ pungkasnya. (anis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here